waloni.jpg

Astaghfirullah! Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni Dihujat Warganet

Diposting pada

Yahya Waloni kembali mendapat hujatan dan kecaman dari warganet seteah menyinggung soal nabi umat Kristen yakni Isa Almasih atau dalam sebutan agama Nasrani Yesus Kristus.

Yahya Waloni mengungkapkan, dari ratusan ribu nabi di dunia yang berhasil membimbing umat manusia hanya nabi umat Islam yakni Muhammad SAW sementara nabi-nabi lainnya menurutnya gagal termasuk Yesus Kristus.

Hal itu disampaikan Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat pada Selasa 23 Februari 2021.

Dalam tayangan video ceramahnya tersebut, Yahya awalnya menyinggung soal agama Yahudi. Menurutnya, Yahudi saat ini lain dari agama Yahudi Israel yang dulu.

“Silsilah agama Yahudi yang sampai saat ini lain dengan agama Yahudi yang dulu, Israel yang dulu. Israel yang dulu itu adalah agama Tauhid,” kata Yahya Waloni.

Selanjutnya, ia mengungkapkan dari ratusan ribu jumlah nabi hanya satu yang berhasil menuntun manusia ke jalan yang lurus yakni Nabi Muhammad SAW.

“Dari 123.999 nabi gagal menuntun manusia ke jalan yang lurus ke jalan agama yang Tauhid. Hanya satu yang berhasil, nabi kita Muhammad SAW,” tegasnya.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemulihan Ekonomi Kian Cepat Jika UMKM Akses KUR

Adapun dari ratusan ribu nabi yang gagal tersebut, kata Yahya Waloni, nabi yang terakhir gagal menuntun manusia yakni Yesus Kristus.

“Nabi yang terakhir gagal itu dari 123.999 nabi bernama Yesuah Amasiah atau Isa Almasih dalam bahasa kristennya Yesus Kristus,” ungkapnya.

Sebelumnya, Yahya Waloni dalam isi ceramahnya juga menyinggung Yesus yang dalam kitab umat Nasrani disebut wafat di tiang salib.

Terkait hal tersebut, Yahya Waloni membeberkan sejumlah pendapat peneliti yang menyebut bahwa Yesus sebenarnya tidak mati di tiang salib.

Pernyataan Yahya Waloni tersebut mendapat kecaman dan hujatan warganet.

“Yahya Waloni ini sudah saatnya ditertibkan. Sebagai muslim, saya merasa dia sedang merusak citra Islam. Dalam Islam, tidak ada ajaran sebodoh ini. Yahya Waloni jahat. Tertibkan!”, ujar pemilik akun @TaufikDamas

“Mualaf ini belajar ngajinya di mana sih. Aku aja yang muslim sejak lahir begitu menghormati keyakinan saudara2ku yang lain”, imbuh @SahabatSaber

Warganet meminta ketegasan Kementerian Agama agar menertibkan penceramah model Yahya Waloni tersebut.

Baca Juga :  Besok, 15 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 dari Sinovac akan Tiba di RI

“Anda tidak klihatan pintar dengan pernyataan sperti itu pak @UstadzWaloni? Apakah pantas menyandang label ustadz? Ini cth knp sertifikasi ulama itu penting sekali pak @YaqutCQoumas. Hrp segera pak, supaya negri ini terhindar dari perpecahan”, kata @dimimax2

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *