Babak-Belur-Digempur-Yaman-Pertahanan-Saudi-akan-Diperkuat-oleh-AS.jpg

Babak Belur Digempur Yaman, Pertahanan Saudi akan Diperkuat oleh AS

Diposting pada

Washington, Warta Batavia – Amerika Serikat (AS) akan mencari cara untuk meningkatkan dukungannya untuk pertahanan Arab Saudi dalam menghadapi serangan oleh “pemberontak Houthi (Ansarullah – red)”, kata juru bicara Gedung Putih Jen Psaki dalam konferensi pers, Senin (8) ) / 3).

“Kami tahu bahwa mereka (Saudi) menghadapi ancaman keamanan nyata dari Yaman dan lainnya di kawasan itu,” kata Psaki.

Dia menambahkan: “Sebagai bagian dari proses antar-badan kami, kami akan mencari cara untuk meningkatkan dukungan bagi kemampuan Arab Saudi untuk mempertahankan wilayahnya dari ancaman.”

Psaki mengatakan Amerika Serikat prihatin dengan meningkatnya serangan yang dilakukan oleh Ansarullah, yang, katanya, sangat mengharapkan perdamaian.

“Serangan itu tidak bisa diterima dan berbahaya,” tegasnya.

Psaki meyakinkan bahwa negaranya terus bekerja sama dengan pemerintah Saudi atas ancaman yang kerap dihadapi kerajaan akibat serangan tersebut.

“Kami terus mengkhawatirkan frekuensi serangan Houthi di Arab Saudi. Maraknya serangan seperti ini bukanlah aksi kelompok perdamaian yang serius,” tegasnya.

Koalisi yang dipimpin Saudi mengatakan telah mencegat sebagian besar drone dan rudal Ansarullah yang menembak ke sasaran masing-masing pada hari Minggu dan bahwa tidak ada korban atau kerugian properti akibat serangan itu.

Baca Juga :  Natal di Mesir, Perwujudan Persaudaraan Umat Manusia

Dilaporkan bahwa targetnya adalah situs penyimpanan minyak di Ras Tanura, situs kilang lepas pantai dan fasilitas pemuatan terbesar di dunia, dan kompleks perumahan di Dhahran yang digunakan oleh raksasa minyak Saudi Aramco. (mm / reuters)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *