Babak-Dramatis-Ketika-Pasukan-Ansarullah-Yaman-Sudah-Berpose-di-Waduk.jpg

Babak Dramatis, Ketika Pasukan Ansarullah Yaman Sudah Berpose di Waduk Ma’rib

Diposting pada

Warta Batavia – Tentara Yaman dan pasukan Ansarullah / Houthi atau kubu Sanaa, ibu kota Yaman, terus memperkuat kepemimpinan mereka dalam pertempuran melawan loyalis buronan Presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi yang didukung oleh koalisi Arab pimpinan Saudi di provinsi makmur oleh Ma ‘tulang rusuk.

Kini mereka memperkuat kekuasaannya di daerah pegunungan Al-Balaq untuk menguasai salah satu daerah yang menjadi pintu gerbang dan kunci kota Ma’rib. Baru-baru ini, untuk pertama kalinya, sejumlah pejuang dari Sanaa berpose di tepi waduk Ma’rib saat mereka mengibarkan bendera Yaman dan spanduk meneriakkan slogan kematian untuk Amerika Serikat dan Israel dan kemenangan bagi Islam, seorang anggota Ansarullah dan jutaan simpatisan. dia biasa berteriak.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa pencarian kamp Sanaa untuk apa yang mereka sebut “pembebasan kota Ma’rib” bergerak maju untuk memasuki fase yang lebih dramatis, terutama karena kamp tersebut merebut pusat Al-Balaq, di mana pertempuran baru-baru ini terjadi. pindah dan sisi timur. Pantai waduk Ma ‘akan memungkinkan jalur logistik pasukan loyalis Hadi terganggu.

Baca Juga :  Erick Thohir: Covid-19 Sadarkan RI Wujudkan Ketahanan Kesehatan

Beberapa data dari pengambil keputusan di Sanaa menunjukkan bahwa rencana fase pra-pembebasan provinsi Ma’rib secara keseluruhan juga sedang disusun. Dan hal ini bertepatan dengan semakin maraknya serangan ke kamp Sanaa di berbagai titik sasaran di kedalaman wilayah Saudi yang memperburuk tekanan terhadap Kerajaan Saudi, yang belakangan ini tampak semakin tertekan oleh perkembangan situasi perang di Yaman dan terpojok. . masalah hak asasi manusia. di panggung internasional.

Dalam beberapa hari terakhir, kamp Sanaa telah memperketat kendali atas sebagian besar wilayah pegunungan Al-Balaq yang menghadap ke kota Ma’rib dari barat laut. Setelah bertempur sengit melawan loyalis Hadi, mereka berhasil mengalihkan pertempuran ke pusat Al-Balaq, yang berada di sisi selatan Cekungan Ma’rib.

Mereka sekarang menguasai 70% waduk besar yang dibangun pada 1980-an di dekat reruntuhan waduk Ma’rib kuno, yang pertama kali dibangun pada abad ke-8 SM dan sangat terkenal sehingga disebutkan dalam Alquran Surat Saba. 15;

Padahal, bagi masyarakat Syeba ‘ada tanda (kekuasaan Tuhan) di kediaman mereka, yaitu dua taman di kiri dan di kanan. (mereka diberitahu): ‘Makan bersamamu dari persediaan (yang diberikan) oleh Tuhanmu dan bersyukur kepada-Nya. (Negaramu) adalah negara yang baik dan (Tuhanmu) adalah Tuhan yang paling pemaaf.“”

Dengan kendali ini mereka dapat mengalihkan pertempuran dari front timur Sharwah, barat kota Ma’rib, ke sisi tenggara Sharwah.

Baca Juga :  Ayo Semangat Bernisfu Sya’ban! | The Truly Islam

Pegunungan Al-Balaq strategis karena memudahkan penguasaan kawasan Al-Tal’ah Al-Hamra ‘dan Bukit Al-Mashariyah, perbukitan terakhir yang mengelilingi kota Ma’rib. Pasukan Hadi, yang masih menguasai sebagian pegunungan Al-Balaq, telah berjuang mati-matian selama dua hari terakhir untuk mencoba memulihkan dataran yang runtuh di benteng Sanaa. Kedua belah pihak bertempur sengit, mengerahkan berbagai jenis senjata ringan dan berat selama lebih dari 20 jam dan menyebabkan kematian beberapa komandan kamp Hadi.

Kemajuan militer terakhir kamp Sanaa di sekitar kota Ma’rib, yang ditandai dengan jatuhnya sebagian garis pertahanan kamp Hadi, merupakan praktik untuk mengganggu mentalitas kamp Hadi, karena daerah itu seperti benteng pertahanan bagi kota Ma ‘rib. Kemajuan tersebut diperkuat dengan keberhasilan wilayah Sanaan menguasai sepenuhnya bagian barat Waduk Ma’rib hingga ke lokasi Waduk Purba, sehingga pertempuran berpindah ke wilayah Al-Ashraf dan Al-Jufainah.

Dengan mengambil alih pusat Al-Balaq dan sisi timur waduk Ma’rib, kubu Sanaa akan lebih mudah mencapai jalur penghubung antara Shabwah dan Ma’rib untuk memotong jalur logistik para loyalis. Pasukan Hadi dari berbagai provinsi selatan dan dari depan selatan kota Ma ‘rib. (mm / alalam / wikipedia)

Baca Juga :  Kasus Penembakan Laskar FPI, Polisi Tak Akan Menutup-nutupi

Baca juga:

[Video]: Breaking News, pelabuhan Dahran dan Ras Tanura terkena rudal balistik Yaman

Badan keamanan Yaman mengungkap fakta kelompok teroris Al-Qaeda di Ma’rib

Ansarullah Yaman menyerang situs minyak milik Saudi, Aramco

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *