Badan-Keamanan-Israel-Peringatkan-agar-Tidak-Berkonflik-dengan-Iran.jpg

Badan Keamanan Israel Peringatkan agar Tidak Berkonflik dengan Iran

Diposting pada

TelAviv, Warta BataviaSitus Israel Walla melaporkan bahwa Otoritas Keamanan Israel, termasuk kepala staf tentara Israel, baru-baru ini mengadakan serangkaian pertemuan. Pertemuan tersebut menyimpulkan bahwa Israel tidak boleh menghadapi Iran.

Badan-badan keamanan dan pejabat rezim Zionis percaya bahwa peningkatan krisis dan konflik dengan Iran tidak akan menguntungkan Israel, terutama pada saat pemerintahan baru AS masih mengembangkan kebijakan baru terhadap Teheran.

Otoritas keamanan Israel menunjuk titik laut yang mengarah ke Tanah Pendudukan, khususnya Selat Hormuz, sebagai wilayah vital. Mereka mengatakan tindakan sembrono apa pun dapat ditanggapi dengan reaksi keras Iran.

Surat kabar Haaretz menulis pada hari Minggu bahwa karena 99 persen kargo dan barang Israel didistribusikan melalui laut, konflik dengan Iran dapat menyebabkan kerugian besar bagi ekonomi Israel.

Di sisi lain, majalah American National Interest (NI) dalam tulisannya mengutip penilaian Stratfor Institute bahwa secara geografis “Iran adalah benteng”.

Menurut media AS ini, mengingat kekuatan rudal Iran, setiap invasi militer AS ke wilayah negara itu akan merugikan Washington.

Baca Juga :  Perintahkan Serangan ke Suriah, Biden Buka Kedoknya

NI dalam laporannya membahas kemampuan pertahanan Iran dan fokus negara pada pencapaian kemampuan untuk mengimplementasikan strategi “Prevent Access” AS. Memiliki sejumlah besar misil, speedboat, drone, kapal selam, dan ranjau presisi tinggi, Teheran dianggap mampu membuat militer AS bertempur untuk membiayai perang. (af / alalam)

Baca juga:

Teheran mencurigai Israel telah menyerang kapal kargo Iran di Laut Mediterania

Tiga nelayan Palestina tewas, Jihad Islam mengancam tanggapan terhadap Israel

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *