Balas Dendam, China Tutup Paksa Konsulat AS di Chengdu

Balas-Dendam-China-Tutup-Paksa-Konsulat-AS-di-Chengdu.jpg
Views: 626
Read Time:1 Minute, 16 Second

Balas Dendam, China Tutup Paksa Konsulat AS di Chengdu

22 Views


Read Time:1 Minute, 6 Second

Selaku Balas Dendam untuk AS, China Perintahkan Tutup Paksa Konsulat AS di Chengdu

BEIJING – Kementerian Luar Negeri China memerintahkan untuk pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk menutup kantor Konsulat Jend.-nya di Chengdu. Penutupan paksa ini perwujudan janji China untuk balas dendam sesudah Amerika menutup paksa Konsulat China di Houston.

“China sudah mengambil keputusan untuk mencabut izin pendirian dan operasi Konsulat Jend. AS di Chengdu dan mengusulkan perintah spesial bagi Konsulat Jend. untuk menghentikan seluruh bisnis dan aktifitas,” kata Kementerian Luar Negeri China dalam sebuah pernyataan pada Jumat (24/7/2020) pagi.

“Situasi waktu ini antara China dan Amerika Serikat ialah sesuatu yang tidak ingin dilihat China, dan tanggung jawab sepenuhnya Ada di tangan Amerika Serikat,” lanjut pernyataan tersebut yang dikutip Russia Today.

“Beijing sekali lagi mendesak Washington untuk cepat mencabut keputusan salah untuk menciptakan keadaan yang diperlukan untuk memulihkan hubungan bilateral ke arah normal,” imbuh kementerian tersebut.

Menurut kementerian itu, Washington secara sepihak memprovokasi tindakan pembalasan dari Beijing.”Keputusan minggu ini untuk menutup Konsulat China di Houston, Texas, secara serius menabrak hukum internasional dan merusak hubungan China-AS,” kata kementerian itu.

Beijing menyesalkan meningkatnya ketegangan antara ke-2 negara.

“(Akan tetapi) mengeluarkan diplomat Amerika ialah tanggapan yang sah dan Penting untuk tindakan tidak masuk akal di pihak AS,” imbuh kementerian itu, yang bersikeras bahwa Beijing sudah bertindak sesuai dengan norma-norma internasional. (qa/ummatina)

Balas Dendam, China Tutup Paksa Konsulat AS di Chengdu

READ  Tagar Konyol #85JutaRakyatMenolakJokowi, Tidak Sadar Jikalau Rakyat Indonesia 263 Juta Jiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *