Connect with us

Bisnis

Bank Jago dan Bibit Hadirkan Fitur Mudah untuk Investasi

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – PT Bank Jago Tbk (Bank Jago) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) berkerja sama menghadirkan fitur untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berinvestasi.

Melansir antaranews. PR & Corporate Communication Lead Bibit William dalam Kajian Ramadhan & Buka Puasa Bersama, di Auditorium Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, menjelaskan pengguna dapat membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Bibit dalam waktu kurang dari lima menit, dan rekening tersebut tidak dikenakan biaya administrasi maupun saldo minimal.

Dia menyampaikan pengguna yang ingin melakukan pembayaran atas pembelian reksa dana di aplikasi Bibit, bisa langsung melakukan pembayaran dengan Bank Jago tanpa perlu pindah ke aplikasi lain.

Ia melanjutkan Bibit menyediakan produk reksa dana syariah yang meliputi reksa dana pasar uang, reksa dana obligasi, serta reksa dana saham, sehingga para investor yang memiliki preferensi syariah dapat langsung mengaktifkan toggle Syariah di halaman Profile.

Advertisement

“Dengan fitur-fitur yang Bibit miliki seperti Robo Advisor dan Goal Setting, kini siapa pun dapat berinvestasi berdasarkan profil risiko, kondisi keuangan, dan tujuan keuangan yang ingin mereka capai,” ujar William.

Menurut dia, sebagai mitra distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN), para pengguna bisa membeli produk Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) seri SR018 dengan masa penawaran 3 hingga 29 Maret 2023 di aplikasi Bibit.

Kemudian, pada Mei 2023 pengguna bisa membeli Sukuk Tabungan seri ST010 yang juga merupakan produk investasi syariah.

“Kami berharap agar layanan yang kami tawarkan ini bisa membantu masyarakat Indonesia merencanakan keuangannya dengan lebih baik, sehingga mereka dapat selalu hidup dengan penuh berkah,” ujar William.

See also  Airlangga : Dorong Entrepreneur Indonesia Maksimalkan Bonus Demografi

Dalam kesempatan sama, Head of Sharia Business Development and Product Solution Bank Jago Agung Lesmana menjelaskan pihaknya menawarkan solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari dengan berdasarkan prinsip syariah, dengan fitur dan inovasi yang setara dengan perbankan konvensional.

Advertisement

“Dengan Akad Wadiah dan Mudharabah, nasabah Jago Syariah dapat menempatkan dana di 60 kantong untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, untuk menjawab kebutuhan segmen Syariah dalam berinvestasi, Kantong Jago Syariah juga telah terkoneksi dengan Bibit,” ujar Agung.

Dia menjelaskan pengguna Bibit dapat memanfaatkan fitur Nabung Rutin yang terkoneksi dengan Kantong Jago Syariah, yang mana para pengguna bisa berinvestasi reksa dana secara teratur dan otomatis dengan jangka waktu dan frekuensi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Kepala Divisi Pasar Modal Syariah BEI Irwan Abdalloh menyampaikan momen Ramadhan menjadi ajang untuk meraih sebanyak mungkin berkah dan manfaat, salah satunya melalui belajar tentang investasi, mulai dari produk-produk di pasar modal syariah hingga tips mengelola keuangan pribadi.

Dok : bankjago

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *