Begini Cara Pemprov DKI Genjot Transparansi Pajak di Jakarta

Begini Cara Pemprov DKI Genjot Transparansi Pajak di Jakarta

Diposting pada

Aspitaif News -, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menggas Transparansi pembayaran Pajak khususnya Pajak hotel, restoran, tempat hiburan dan perparkiran di Jakarta.

Untuk menyokong Transparansi pembayaran Pajak tersebut Pemprov DKI melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI yaitu Bank DKI meluncurkan Sistem Pajak Tax Online System of Jakarta (Toska) untuk mempermudah wajib Pajak membayar kewajibannya melalui Sistem online.

“Peluncuran toska Adalah sebuah titik baru bagi Sistem perpajakan online khususnya di wilayah DKI Jakarta. Dalam rangka menyokong Pemprov DKI Jakarta menaikkan layananan penerimaan Pajak Daerah” kata Direktur Kredit UMK Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi Jumat (14/2/2020).

baca juga:

Babay meneruskan, melalui Sistem ini, wajib Pajak dapat memonitoring data transaksi usaha serta dapat mengakses laporan Pajak terintegrasi atas objek pajaknya yang dapat dijadikan selaku pedoman pembayaran dan pelaporan Pajak.


“Keuntungan lain yang diperoleh wajib Pajak waktu mempergunakan Toska ialah pemanfaatan akses Cash Management System Bank DKI secara gratis yang dapat dipergunakan untuk melaksanakan monitoring dan transaksi keuangan secara realtime dan online seperti transfer, pembayaran Pajak, virtual account, liquidity management sampai payroll.” tandasnya.

Babay berkeinginan, dengan adanya Sistem ini dapat mengoptimalkan pendapatan daerah melalui Pajak perhotelan, Pajak restoran dan Pajak hiburan khususnya di daerah DKI Jakarta dan dapat menaikkan efiesiensi Wajib Pajak (WP) dalam pelaporan pajaknya.

“Sistem ini sudah terintegrasi dan dapat dimonitor secara online melalui dashboard yang terpasang di Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta (Bapeda) dimana semua transaksi di wajib Pajak akan terpantau secara akurat,” tutupnya.[]

Editor: Ridwansyah Rakhman

Begini Cara Pemprov DKI Genjot Transparansi Pajak di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *