Benarkah-KLB-Demokrat-Adalah-Balas-Dendam-Kubu-Anas-Urbaningrum-ke.jpg

Benarkah KLB Demokrat Adalah Balas Dendam Kubu Anas Urbaningrum ke SBY?

Diposting pada

Pendiri Partai Demokrat Etty Manduapessy (tengah) didampingi kader lainnya menghadiri KLB Demokrat di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (3/5/2021). Berdasarkan hasil KLB, Moeldoko terpilih sebagai presiden umum Partai Demokrat. [ANTARA FOTO/Endi Ahmad]

Jakarta, Warta Batavia—Partai Demokrat saat ini tengah berkonflik soal terpilihnya Moeldoko sebagai presiden dari Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara. Wabah tersebut diduga sebagai bentuk balas dendam dua musuh SBY.

Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, pelaksanaan KLB berisi balas dendam politik sisa perjuangan politik tahun 2010.

“Saya melihatnya seperti itu, memang ada dendam politik, tapi lebih seperti dendam politik orang-orang yang dulu bentrok,” kata Cikeas. Jadi, menurut saya, inilah sisa-sisa perjuangan politik tahun 2010 dan perkembangan selanjutnya. Kata Qodari, Jumat (3/5/2021), seperti dikutip pers. Detikcom.

Pada Kongres Partai Demokrat 2010, SBY yang didukung Andi Malarangeng kalah dari Anas Urbaningrum yang terpilih sebagai presiden saat itu. Saat itu, kata Qodari, Anas Urbaningrum juga menguasai DPC dan DPD.

Baca Juga :  Negara Paling Aman di Dunia, Qatar Juara Enam Tahun Berturut-turut

“Kalau kita lihat tahun 2010, SBY kaget karena capresnya kalah, Andi Malarengeng kalah, dia hanya mendapat 82 suara dari 527 suara, hanya 15%, kemudian Anas Urbaningrum terpilih, ada pengaturan berupa Ibas sebagai sekretaris jenderal kan? Kemudian setelah itu di daerah ada Musda di DPD dan di DPC, dan ada dinamika baru yang memenangkan segenap rakyat Anas, sehingga pada akhirnya Anas menguasai Partai Demokrat, “dia berkata.

Saat tersandung kasus korupsi pada 2013, kekuasaan Anas Urbaningrum di Demokrat terhenti. Saat itulah KLB 2013 terjadi dan menurutnya dibuat kesepakatan antara Anas Urbaningrum dan SBY tentang persyaratan SBY menjadi ketum.

“Anas jadi tersangka, begitu kecurigaannya reda, muncul nama KLB 2013. Nah, KLB 2013 Marzuki Alie ingin maju jadi presiden jenderal, Anas juga mundur dan bilang buka pintu (SBY) KLB ya? Umat ​​Anas itu semua, jadi buka pintu kongres dengan catatan SBY menyambut masyarakat Anas, ”ujarnya.

Dikutip oleh DetikcomMenurut Qodari, SBY sebenarnya tidak pernah menyambut warga Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie juga menjadi korban kesepakatan antara Anas Urbaningrum dan SBY. Karena itulah, menurutnya, ada kebencian dan wabah Demorcate bersama penggagas Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie.

Baca Juga :  Meskipun Bebas, Abu Bakar Ba’asyir Masih Terus Dipantau

“Wah, menurut saya yang saya dengar komunitas Anas tidak disambut, jadi istilah kubu Anas dihapus, Marzuki Alie juga dihapus. Nah itu yang menjelaskan kalau kita lihat tokoh-tokoh utamanya saat ini, misalnya Jhoni Allen Marbun, Chi Is itu Jhoni Allen? Itu motornya dan operatornya Anas Urbaningrum tahun 2010, katanya ada Nazar (Nazaruddin) Juga tim Anas, dan Nazar bendahara Partai Demokrat waktu itu, lalu siapa? Marzuki bilang “I wasn ‘ Sebenarnya saya tidak terlibat, tapi sejak saya dipecat, saya tidak punya pilihan, jadi saya berjuang, “Jadi ini sebenarnya persatuan 2 musuh SBY,” jelasnya.

Lebih lanjut, Qodari menyimpulkan bahwa ada tiga masalah masa kini dan masa depan yang menyebabkan meningkatnya keinginan untuk berjangkitnya penyakit.

Masalahnya dengan partai, kata dia, Partai Demokrat ingin partai terbuka, tapi kok sekarang hajatan keluarga, sulit diingkari isu perayaan keluarga oleh AD / L. ARTE Jadi janji politik, akomodasi untuk kubu Anas dan kubu Marzuki tidak terjadi.Jadi yang jadi masalah sekarang adalah pro dan kontra, misalnya soal pajak ke daerah yang ditarik di tengah, lalu ke daerah yang minta dana tapi ada Tidak lagi dicabut untuk pilkada yang tidak sesuai janji, ke depan soal nasib Demokrat apakah perolehan suara naik atau turun, kini 3 masalah tersebut menumpuk, ”ujarnya. (ra / dtk)

Baca Juga :  Polri Ungkap Alasan Petugas Tembak 4 Pengikut Habib Rizieq Saat di Mobil

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *