Benarkah Negara Khilafah Islamiyah Jadi Jalan penyelesaian Pendidikan Gratis ?

Benarkah-Negara-Khilafah-Islamiya-Solusi-Pendidikan-Gratis.png
Views: 578
Read Time:1 Minute, 27 Second

Benarkah Negara Khilafah Islamiyah Jadi Jalan penyelesaian Pendidikan Gratis ?

6 Views


Read Time:1 Minute, 18 Second

Ada tudingan yang sungguh-sungguh tidak ada dasarnya bahwa negara lepas tanggung jawab atas Pelaksanaan pendidikan. Menurut mereka pendidikan akan tetap mahal sampai kapanpun sampai terjadinya Pergantian sistem kenegaraan. Ya, menurut mereka cuma khilafah Islamiyah bertanggung jawab full atas pendidikan yang gratis dan berkualitas.

Tudingan tersebut tentu berlawanan dengan fakta yang ada. Faktanya di negeri ini ada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang mana telah mengurus pendidikan di negeri ini dengan sebaik-baiknya. Sekarang ini pendidikan gratis telah diwujudkan semenjak tingkat SD , SMP sampai SMA, terkhusus di sekolah-sekolah negeri.

Tudingan bahwa Pendidikan mahal itu mungkin ada benarnya kalau dialamatkan ke sekolah-sekolah swasta. Sekolah swasta di manapun di dunia ini pasti mahal sebab ada sisi bisnisnya. Di Indonesia pendidikan mahal banyak ditemukan sebab sungguh diadakan untuk mencari untung. Walaupun ada juga pendidikan swasta yang murah meriah, ini banyak ditemukan di desa-desa, yang keberadaannya sungguh selaku wasilah perjuangan dalam mencerdaskan bangsa.

READ  Tekad Joko Widodo Tarik Uang di Luar Negeri 11.000 Triliun Cepat Terwujud !

Khilafah Islamiyah diklaim selaku jalan keluar bagi pendidikan gratis dan berkualitas, adakah buktinya? Tidak ada. Bahkan kegagalan yang ada, seperti ISIS misalnya. Negara ISIS gagal total mengurus negara khilafah Islamiyah. ISIS singkatan dari Islamic State in Iraq and Syria ialah negara khilafah Islamiyah yang dipimpin Abu Bakar Al-Baghdadi. Ini contoh kegagalan total khlafah Islamiyah yang baru-baru ini terjadi.

Narasi Pendidikan mahal di Indonesia dan menuding negara lepas tangan kepada pengelolaan pendidikan ialah narasi full khayalan, tidak sesuai fakta. Dan Narasi bahwa negara khilafah Islamiyah selaku jalan keluar pendidikan gratis dan berkualitas juga narasi full khayalan, sebab faktanya ISIS yang Adalah perwujudan dari negara khilafah Islamiyah juga menjumpai kegagalan total. (ummatina)

Benarkah Negara Khilafah Islamiyah Menjadi Solusi Pendidikan Gratis ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *