berapa-lama-pppk-akan-dikontrak-kDjcOI1h4b.jpg

Berapa Lama PPPK Akan Dikontrak?

Diposting pada

Pemerintah kembali merekrut pegawai negeri kontrak kerja (PPPK) tahun ini dengan lowongan hingga 1 juta guru. Selanjutnya yang lolos seleksi akan dikontrak untuk jangka waktu 1 tahun hingga 5 tahun.

“Kontraknya 1-5 tahun dan bisa diperpanjang,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo dalam webinar “Pengurangan birokrasi dan rekrutmen ASN 2021).

Dia menjelaskan bahwa mereka tidak perlu khawatir tentang PHK sepihak. Pasalnya, seorang pejabat pemerintah (ASN) tidak bisa dipecat dengan mudah jika kinerjanya bagus.

“Bisa diperpanjang, berdasarkan kinerja mereka,” ucapnya.

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan kebutuhan CPNS dan PPPK hingga 1,3 juta untuk penerimaan CPNS pada tahun 2021. Termasuk 1.000.000 untuk pelatihan guru PPPK.

Namun, ternyata belum semua instansi telah mempresentasikan kebutuhannya secara maksimal. Diperkirakan hanya sekitar 700.000 lowongan yang akan dibuka dalam seleksi ini.

Salah satunya untuk pembentukan posisi guru PPPK yang hanya mencakup sekitar 500.000 kebutuhan pemerintah daerah.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) KemenPANRB Teguh Widjinarko mengungkapkan ada dua hal yang membuat proposal ASN kurang optimal.

Baca Juga :  India Tangkap Seorang Jurnalis, Disangka Jadi Spionase China

“Pertama, ada pergantian kepala daerah. Juga belum ada yang pasti ada ramalan anggaran dari kiri tengah. Banyak kekhawatiran yang akan dibebani anggaran,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (12/12). . / 3/2021). [okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *