Berita Baik dari AS dan Inggris – Aspiratif News

Berita Baik dari AS dan Inggris - Warta Batavia
Views: 1640
Read Time:3 Minute, 0 Second

Berita Baik dari AS dan Inggris – Aspiratif News

AMERIKA Serikat (AS) dan Inggris tengah berlomba jadi negara ke-1 yang memproduksi vaksin covid-19. Pengembangan vaksin covid-19 di 2 negara ini Ialah yang paling menjanjikan karena subjek dalam uji coba telah memperlihatkan tanda-tanda awal kekebalan.

Percobaan ini dijalankan tim di Universitas Oxford, Inggris, dan perusahaan farmasi Moderna di Amerika Serikat. Keduanya telah menerima ongkos pemerintah yang signifikan dalam penawaran mereka untuk mengembangkan vaksin mereka sebelum akhir tahun.

Vaksin Oxford, yang diproduksi oleh Astra Zeneca, yang berbasis di Cambridge, Inggris, menghasilkan jutaan dosis yang diproduksi secara massal jikalau percobaan terbukti berhasil. Tim di belakangnya menerangkan 80% percaya diri akan tersedia pada September.

Vaksin Oxford waktu ini tengah dalam tahap percobaan ke-2 yang diperluas. Akan tetapi, ada yang menyebut percobaan telah masuk fase ketiga. Percobaan fokus pada 8.000 orang di Inggris dan 6.000 orang di Brasil dan Afrika Selatan.

walaupun belum dipublikasikan secara legal, percobaan ini disebut telah menemukan subjek yang terpapar vaksin pada fase awal mengembangkan antibodi dan kategori sel darah putih tertentu, yang disebut sel-T, yang membantu melawan infeksi.

READ  Aktivis HTI Kibarkan Bendera Tauhid di ujung tertinggi Gunung, Teriak Takbir Nantang Mentri Agama

“1 hal penting yang Penting diingat ialah ada 2 dimensi respons imun: Antibodi dan sel-T,” kata sumber di Oxford ke ITV News di Inggris seperti dilansir Arab News, Rabu (15/7).

“Semua orang fokus pada antibodi, tetapi ada kian banyak bukti yang memperlihatkan respons sel-T penting dalam pertahanan melawan virus korona,” tambahnya.

Menurut Sarah Gilbert, ketua tim Oxford, vaksin ini dapat memberikan penjagaan selama beberapa tahun sekaligus.

Sementara itu, peneliti di Amerika Serikat (AS) juga telah memberitahukan berita baik, yaitu bahwa vaksin eksperimental sukarelawan sehat dalam studi tahap awal yang tengah berlangsung.

Seperti dikutip dari South China Morning Post (SCMP), Rabu (15/7), vaksin eksperimental ini, pada studi tahap awal terbukti aman dan sanggup memicu respons kekebalan pada 45 sukarelawan.

Moderna memulai uji coba tahap II pada Mei dan berharap untuk memulai uji coba tahap III pada 27 Juli.(Hym/X-10)

BACA JUGA :   Mendagri Puji Terobosan Bupati Banyuwangi Bangun Sistem Penyaluran Bansos


Berita Baik dari AS dan Inggris – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *