Berita-Gambar-Perlawanan-Adalah-Cara-Terbaik-Untuk-Menghentikan-Normalisasi-Israel.jpg

[Berita Gambar] Perlawanan Adalah Cara Terbaik Untuk Menghentikan Normalisasi Israel

Diposting pada

Ismail Haniyeh, kepala biro politik gerakan perlawanan Hamas Palestina

Warta Batavia – Gerakan perlawanan Palestina, Hamas, telah menegaskan kembali bahwa perlawanan terhadap pendudukan Israel atas wilayah Palestina adalah salah satu cara terbaik untuk menghentikan normalisasi hubungan beberapa negara Arab dengan Israel.

Kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh membuat pernyataan dalam sebuah pidato di konferensi bertema “Bersatu melawan Normalisasi,” yang diadakan untuk menunjukkan penolakan rakyat Arab atas normalisasi dengan rezim Israel pada Sabtu malam (20/2).

Haniyeh menyoroti tiga cara lain untuk melawan normalisasi hubungan dengan Israel, selain perlawanan komprehensif terhadap pendudukan Israel.

Cara kedua, katanya, menyetujui program politik nasional yang mengabaikan Kesepakatan Oslo, yang ditandatangani antara rezim Israel dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) selama awal pertengahan 1990-an untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina dan untuk menjamin hak menentukan nasib sendiri rakyat Palestina.

Pejabat tinggi Hamas lebih lanjut mengatakan memulihkan persatuan di antara faksi-faksi Palestina adalah cara ketiga untuk mengatasi hubungan beberapa negara Arab dengan rezim Tel Aviv.  

Haniyeh mencatat bahwa memperkuat kemitraan dengan Arab dan Umat Muslim, bersama dengan orang-orang bebas di dunia, adalah langkah penting lainnya untuk menghadapi kesepakatan normalisasi dengan Israel.

Dia juga menjelaskan bahwa apa yang terjadi di negara-negara Arab setelah normalisasi dengan Israel menyoroti pemahaman akal sehat masyarakat Arab dan Islam bahwa mereka menolak normalisasi hubungan atau hubungan apa pun dengan pendudukan Israel.

“Jejak normalisasi dengan pendudukan Israel telah mengekspos tingkat penetrasi Israel ke dalam rezim Arab; apa yang membuat jalur ini berbahaya adalah bahwa itu didasarkan pada skema untuk memetakan kembali wilayah tersebut dan mengintegrasikan pendudukan Israel” kata Haniyeh. (BP/Presstv/newsnow)

Baca Juga :  Fakhrizadeh, Cermin Perjuangan Iran Melawan Kubu Arogan Dunia

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *