Berita-Gambar-Warga-Gaza-Memperingati-Hari-Perempuan-Internasional.jpg

[Berita Gambar] Warga Gaza Memperingati Hari Perempuan Internasional

Diposting pada

Wanita Palestina mengambil bagian dalam protes untuk memperingati Hari Perempuan Internasional di Kota Gaza pada 8 Maret 2021 (Foto oleh AFP)

Warta Batavia – Persatuan Wanita Palestina menggelar aksi unjuk rasa di depan Palang Merah di Jalur Gaza untuk menunjukkan solidaritas dengan para tahanan Palestina, khususnya para wanita yang mendekam di penjara Israel. Protes tersebut merupakan bagian dari acara Hari Perempuan Internasional.

Menurut Press TV, Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) mengatakan bahwa tiga puluh lima tahanan Palestina saat ini berada di balik jeruji besi Israel, menunjukkan bahwa sebelas tahanan adalah ibu.

Pernyataan itu mengatakan 26 narapidana dijatuhi hukuman penjara variabel, yang paling lama ditahan oleh dua narapidana, Shurooq Dwayyat dan Shatila Abu Ayyad, yang masing-masing menjalani hukuman 16 tahun penjara.

Tentara Israel secara fisik dan psikologis menyiksa wanita Palestina yang ditangkap di sel yang tidak bisa dihuni di penjara Israel dan mencegah pengacara mereka mengunjungi mereka.

Statistik menunjukkan bahwa jumlah tahanan Palestina di penjara Israel sekitar 5.000, termasuk tahanan administratif, wanita dan anak-anak.

Orang-orang di sini mengatakan bahwa ketika dunia memperingati Hari Perempuan Internasional, perempuan Palestina menghadapi agresi di penjara Israel atau di bawah pengepungan atau mengancam akan mencekik Israel di daerah kantong yang miskin. (BP / PressTv / Newsnow)

Baca Juga :  Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres 10/2021 soal Miras

[Berita Gambar] Warga Gaza merayakan Hari Perempuan Internasional

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *