Rizieq-Shihab-696x392.jpg

Berkas Perkara Sudah Lengkap, Kasus Kerumunan Rizieq Siap Digelar

Diposting pada
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Berkas perkara tersangka Rizieq Shihab untuk kasus kerumunan di Petamburan dinyatakan lengkap dan siap disidangkan. Pengacara Rizieq, Ichwan Tuankotta menyebut siap membela kliennya di persidangan.

“Lahaula walakuwata illahbillah, tiada daya dan upaya kecuali pertolongan Allah. Kalau pun dipaksakan P-21, yah apa boleh buat kita akan fight di persidangan nanti, dan kami siap untuk itu,” ujar Ichwan Tuankotta, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (5/2/2021).

Ichwan mengaku telah menyiapkan strategi untuk menghadapi di persidangan. Ia juga menyebut telah menyiapkan banyak pengacara yang akan melakukan pembelaan terhadap Rizieq.

“Yah nanti kalau ana sampaikan di sini jaksa tahu dong strategi kita. Insya Allah (pengacara) banyak,” tuturnya.

Diketahui, Bareskrim Polri menyampaikan berkas perkara tersangka Rizieq Shihab untuk kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, sudah lengkap. Rizieq segera disidang.

“Untuk kasus MRS Pertamburan berkas perkara yang bersangkutan sudah P21, dinyatakan lengkap oleh kejaksaan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga :  Alhamdulillah! Jalani Serangkaian Kaderisasi, NU Jatim Berikan Kartanu ke 98 Eks FPI

Rusdi mengatakan penyidik selanjutnya akan melimpahkan tersangka dan barang bukti kepada jaksa penuntut umum (JPU) pada 9 Februari.

“Rencana minggu depan pada hari Selasa tanggal 9 Februari akan diserahkan tanggung jawab tersangka dan barang buktinya dari penyidik Bareskrim Polri kepada pihak penuntut umum,” ujarnya.

“Jadi kasus Petamburan untuk berkas perkaranya telah dianggap lengkap dan akan diserahkan tanggung jawab tersangka dan barang buktinya pada minggu depan. Di Kejaksaan Agung, hari Selasa minggu depan tanggal 9,” sambungnya.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *