Bersihkan Bagian Ini Kurangi Risiko Penyakit

Bersihkan Bagian Ini Kurangi Risiko Penyakit

Aspiratif News, SEMARANG – Biasanya, orang mengambil keputusan bepergian naik sepeda motor sebab dianggap praktis menembus jalanan yang macet. Hal ini tentu butuh perhatian ekstra untuk menjaga kesehatan dan keamanan selama berkendara dan beraktivitas di luar ruangan.

Bilik Sterilisasi Corona Bikinan Posyantek Serengan Solo Siap Diproduksi Massal

Safety Riding Supervisor Astra Motor Jawa Tengah, Oke Desiyanto, membagikan beberapa tips aman berkendara untuk bikers yang kerap beraktivitas di luar ruangan dan jalan raya.

367 Positif, 1 Meninggal: Begini Cara Rusia Tangkal Corona

Tips ke-1, jaga kebersihan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan dan buff atau masker dengan cara rutin mencuci. Kecuali rajin mencuci, bikers sebaiknya membiasakan untuk menyimpan perlengkapan berkendara sesudah selesai dipakai.

Virus Corona Dapat Hidup di Tubuh Pasien sampai 37 Hari

“Simpan helm, jaket, sarung tangan, dan buff di dalam bagasi kendaraan atau di tas. Kecuali lebih bersih, perlengkapan berkendara juga lebih aman,” kata Oke, sebagaimana pengumuman untuk Aspiratif News, Senin (23/3/2020).

Kontak Pasien Positif Corona, Kacab Perusahaan Leasing Di Klaten Diperiksa

Oke menambahkan bikers sebaiknya juga menghindari pinjam-meminjam perlengkapan berkendara. Usahakan untuk menggunakan riding gear milik pribadi yang lebih terjamin kebersihannya.

“Tidak cuma itu, untuk menjaga kebersihan sarung tangan, pastikan tangan dalam kondisi bersih waktu akan mengenakan sarung tangan,” lanjut dia.

Wabah Corona, Polri akan Membubarkan Kerumunan Termasuk di Kafe

Rajin Mencuci Tangan

Bagi bikers yang sering berboncengan, ada baiknya membersihkan bagian sepeda motor yang sering tersentuh tangan dengan alkohol. Bagian-bagian itu seperti di jok dan pegangan belakang jok. Ke-2 bagian ini ialah bagian yang kerap disentuh oleh pembonceng.

Cerita Pasien Corona: Sesak Napas sampai Nyeri Tidak Tertahan di Paru-Paru

Tips aman berkendara seterusnya ialah menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan sesudah berkendara. Bikers diimbau mempersiapkan hand sanitizer kemasan kecil agar mudah dibawa. Hand sanitizer ini dapat menggantikan fungsi sabun kalau tidak dapat mencucuci tangan.

Kronologi Penduduk Sukoharjo Positif Corona, Berawal dari Outbond

“Yang terpenting, jaga pola hidup sehat. Salah satunya dengan cara menambah stamina tubuh baik dengan vitamin atau konsumsi ramuan tradisonal seperti jamu serta hindari dehidrasi,” kata Oke.

6 Trip KA Jarak Jauh Dicancel Sampai Akhir Maret

Kecuali keamanan, Oke juga berpesan agar para biker menjaga kesehatannya. Kesehatan ini tidak cuma dalam arti keadaan fisik tetapi juga sehat cara berkendara dan berlalu lintasnya.

WHO Buka Servis Info Virus Corona Lewat Whatsapp

“Langkah pencegahan yang paling mudah untuk kita seluruh lakukan ialah jaga kebersihan diri. [Hal ini] diawali dari rajin mencuci tangan dan jaga kebersihan riding gear. Kecuali itu, jaga pola makan dan istirahat yang cukup supaya daya tahan tubuh kita kuat. Untuk dapat #Cari_Aman di jalan raya, dibutuhkan tubuh dan pikiran yang sehat,” pesan Oke.

Bersihkan Bagian Ini Kurangi Risiko Penyakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *