Biden-Diancam-Akan-Dimakzulkan-di-Hari-Pertama-Jadi-Presiden.jpg

Biden Diancam Akan Dimakzulkan di Hari Pertama Jadi Presiden

Diposting pada

Biden Diancam Akan Dimakzulkan di Hari Pertama Jadi Presiden

Page Visited: 24


Read Time:1 Minute, 38 Second

Anggota DPR AS Ancam Makzulkan Biden di Hari Pertama Jadi Presiden

WASHINGTON – Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik bersumpah akan mengajukan pasal pemakzulan terhadap Joe Biden pada hari pertama menjabat sebagai presiden.

Anggota DPR yang mengancam memakzulkan Presiden terpilih dari Partai Demokrat itu bernama Marjorie Taylor Greene dari Georgia. Alasannya ingin memakzulkan Biden karena presiden terpilih itu menyalahgunakan kekuasaan.

Pada 13 Januari lalu, DPR AS memberikan suara 232:197 untuk memakzulkan Presiden Donald Trump atas tuduhan menghasut pemberontakan menyusul kerusuhan mematikan di Gedung Capitol AS pekan lalu.

Tak lama setelah voting DPR yang setuju memakzulkan Trump, Greene yang baru terpilih sebagai anggota DPR dari Distrik ke-14 Georgia mengumumkan di Twitter bahwa dia akan mengajukan pasal pemakzulan terhadap Presiden terpilih Joe Biden.

“Pada 21 Januari 2021, saya akan mengajukan Pasal Pemakzulan terhadap Joe Biden karena penyalahgunaan kekuasaan,” tulis dia via akun Twitter-nya @mtgreenee, Kamis (14/1/2021). Dia tidak merinci penyalahgunaan kekuasaan apa yang dituduhkan pada Biden.

Baca Juga :  Presiden Venezuela: Kolombia Berupaya Membunuh Saya di Hari Pemilu

Baca juga: Media China: AS Negara Gagal

On January 21, 2021, I’ll be filing Articles of Impeachment against Joe Biden for abuse of power. #ImpeachBiden #QuidProJoe #BidenCrimeFamilly — Marjorie Taylor Greene ???????? (@mtgreenee) January 14, 2021

Belum jelas apakah manuver politiknya itu mendapat dukungan dari para politisi Partai Republik lainnya.

Menurut AP, Greene—yang terpilih dalam pemilu November 2020—adalah pendukung teori konspirasi QAnon.

Terkait pemakzulan terhadap Presiden Trump, DPR akan menyerahkannya kepada Senat agar mereka memulai proses persidangan untuk menentukan apakah akan menghukum Trump dan berpotensi melarangnya mencalonkan diri lagi sebagai presiden AS.

Baca juga: Pasca Debat Capres, Warga AS Berburu Cara Pindah ke Kanada

Namun, kemungkinan persidangan tidak akan dimulai sebelum Senat berencana untuk berkumpul kembali pada 19 Januari, hanya sehari sebelum Biden dilantik sebagai presiden Amerika.

Trump merupakan presiden pertama dalam sejarah AS yang dimakzulkan DPR untuk kedua kalinya. Upaya pemakzulan pertama atas tuduhan berkolusi dengan Rusia dalam pemilu 2016 gagal karena diselamatkan Senat yang secara mayoritas dikuasai Partai Republik. (*)

Baca Juga :  Tiga Kementerian Larang Aturan Seragam Siswa Berdasarkan Agama di Sekolah Negeri

Biden Diancam Akan Dimakzulkan di Hari Pertama Jadi Presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *