BIN-Pelaku-Teror-di-Gereja-Makassar-Diduga-Balas-Dendam-Usai.jpeg

BIN: Pelaku Teror di Gereja Makassar Diduga Balas Dendam Usai Mentornya Terbunuh

Diposting pada

Sumber: Pikiran Rakyat

Jakarta, Warta Batavia – Peledakan bom bunuh diri pasangan suami istri di depan gereja katedral Makassar diduga sebagai aksi balas dendam.

Menurut keterangan Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Hari Purwanto, kedua penulis tersebut kemungkinan besar bereaksi setelah atasannya terbunuh.

“Faktanya, mereka bertujuan untuk balas dendam setelah mentor mereka terbunuh. Kita hitung dulu yang mentornya, mereka yang mau menyerang adalah mentornya, “kata Wawan, Sabtu (3/4/2021), seperti dikutip dari Antara. detikcom.

Wawan menduga mentor pasangan penyerang itu adalah tersangka jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) M Rizaldi (45) yang gagal bergabung dengan ISIS karena dibunuh Densus 88.

Penembakan terjadi saat penangkapan di Villa Mutiara, Desa Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Rabu (6/1) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Dan setelah (Rizaldi) tewas, sekarang dua orang (pasangan bomber Makassar) yang berada di bawah asuhan Rizaldi, merupakan penerus pasangan itu. Jadi dia ingin mewujudkannya dan rencana penyerangan Januari pun dilaksanakan. Olehnya,” ujarnya.

“Orang ini sebenarnya diinginkan oleh aparat keamanan dan sadar sedang dicari. Jadi dia berlari untuk sore hari, membersihkan trek, menghilangkan semua ketegangan pada atribut, lalu mengganti nomor, memindahkan kursi. “Dia menambahkan. (Ra / dtk)

Baca Juga :  Pemerintah Tidak Larang Mudik Lebaran Tahun Ini

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *