Connect with us

Bisnis

Bisnis Menjanjikan, 7 Tips Beli Pakaian Thrifting

Published

on

ASPIRATIF.com – Bisnis Thrifting sedang marak terjadi di dunia remaja saat ini, karena dengan kualitas yang mumpuni serta dengan harga yang sangat terjangkau tentunya menarik untuk kita simak berikut adalah 7 tips menjalani bisnis pakaian thrifting yang tak boleh sampai dilewatkan seperti yang dilansir dari platform online Cermati.com:

1. Cek Ukuran Pakaian
Produk thrifting biasanya dikirimkan dari negara lain yang ukuran bajunya cenderung lebih besar ketimbang produk pakaian buatan dalam negeri. Karenanya, Anda harus cerdas dalam membeli barang thrifting agar mampu mendapatkan produk dengan ukuran yang pas dengan konsumen lokal. Dengan begitu, peluang pakaian untuk laris terjual pun pasti akan menjadi lebih tinggi.

2. Perhatikan Kualitas Jahitan
Selain ukurannya, kualitas jahitan pakaian juga penting untuk dicek saat membeli produk thrift. Pasalnya, bagus-tidaknya jahitan ini merupakan faktor penting yang menunjukkan kualitas dari sebuah pakaian dan keawetannya. Sudah pasti, kualitas jahitan yang bagus juga memegang pengaruh cukup besar terkait daya jual dari sebuah produk pakaian, walaupun itu jenisnya produk thrifting.

3. Sesuaikan Warna Pakaian
Tips lainnya agar bisa mendapatkan produk thrift yang berkualitas dan layak jual adalah menyesuaikan warna pakaiannya dengan tren dan selera pasar. Tidak hanya itu, pastikan juga warna pakaian tidak memudar, masih bagus, serta cerah. Hal tersebut mampu membuat pakaian menjadi lebih mungkin dilirik calon pembeli dan membuatnya lebih percaya diri ketika mengenakannya.

Advertisement

4. Pastikan Pakaian Bersih dan Tak Bernoda
Masih berkaitan dengan warna pakaian, pastikan juga tidak ada noda membandel pada produk yang akan dibeli untuk dijual kembali. Jika terlihat ada noda atau kotoran yang sekiranya sulit dihilangkan, jangan memaksakan diri untuk membelinya.

See also  Sandiaga Sebut Thrifting Tidak Ganggu Pencapaian Target UMKM Go Digital

5. Cari Tahu Ketersediaan Seluruh Produk Thrift
Salah satu trik utama agar bisa mendapatkan produk berkualitas adalah dengan menanyakan dengan detail terkait ketersediaan seluruh produk thrift sebelum membelinya. Hal ini penting untuk dilakukan karena tidak jarang para penjual tersebut sengaja menyimpan serta tak memajang produk yang bagus dan unik selayaknya pakaian lainnya. Karenanya, jangan ragu untuk menanyakan seluruh produk thrift yang tersedia, termasuk yang tak dipajang sekali pun.

6. Teliti Keaslian Mereknya
Salah satu hal utama yang membuat produk thrifting begitu diminati adalah karena harganya terjangkau, bahkan untuk barang bermerek sekalipun. Walaupun begitu, saat berencana untuk membeli produk thrift, teliti dulu keaslian mereknya dan waspadai adanya produk KW atau palsu. Tidak hanya merugikan dan berisiko membuat barang tidak laku, barang KW ini juga mempunyai kualitas yang jauh lebih rendah.

7. Jangan Sembarangan Memilih Pemasok
Memilih supplier produk thrift yang terpercaya adalah salah satu kunci penting agar sukses menjalani bisnis tersebut. Cek lokasi dari toko yang menjajakan jasa pakaian thrifting dan lihat penilaian konsumen yang pernah menggunakan jasanya terdahulu. Selain itu, pastikan juga jika toko menawarkan proses sortir produk dan membersihkan pakaian yang dijualnya. Dengan begitu, produk yang Anda dapatkan telah layak jual dan nyaman untuk digunakan.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *