Connect with us

News

BMKG Jayapura : Perhatikan Informasi Cuaca Sebelum Perjalanan Untuk Menghindari Kejadian Tidak Diinginkan

Published

on

JAYAPURA, ASPIRATIF.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah V Jayapura, Papua, meminta pengguna transportasi kapal agar memperhatikan informasi cuaca sebelum melakukan perjalanan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Kepala BMKG Wilayah V Jayapura Yustus Rumakiek di Sentani, Sabtu, mengatakan bahwa beberapa wilayah di Papua dan Papua Barat masih memiliki frekuensi pembentukan awan yang berpotensi hujan dan gelombang tinggi.

“Kami minta pengguna jasa transportasi agar selalu memperhatikan informasi cuaca sebelum melakukan perjalanan karena di wilayah ini masih berpotensi hujan dan gelombang tinggi,” katanya.

Menurut Yustus, kegiatan pelayaran rakyat dan kapal perintis diharapkan tetap berhati-hati dan waspada khususnya kapal-kapal yang melalui perairan utara dan selatan Pulau Papua.

Advertisement

“Pada perairan utara dan selatan ini diprakirakan potensi gelombang laut cukup tinggi,” ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan pelayaran diharapkan memperhatikan peringatan dari BMKG terkait cuaca buruk untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Khusus di wilayah Papua dan Papua bagian tengah harus waspada terhadap ancaman banjir dan tanah longsor,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh isu yang tidak bertanggung jawab, tetapi mencari informasi yang benar dari instansi berwenang.

“Kami berharap masyarakat lebih jeli dalam memilah informasi,” ujarnya.

Advertisement

Source: antaranews
Dok : BMKG

See also  Tingkatkan Promosi Pariwisata, Kemenparekraf Kerja Sama Dengan TikTok Tiongkok
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *