ledakan-di-gereja-katedral-makassar-foto-ibnu-munsirdetikcom-8_169.jpeg

Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makassar, Kapolda: Ada Misa di Dalam

Diposting pada

Ledakan terjadi di depan gereja katedral Makassar yang diduga berasal dari bom bunuh diri. Inspektur Kepala Polda Sulsel Jenderal Merdisyam mengungkapkan, massa sedang berlangsung di dalam gereja saat ledakan terjadi.

“Sekali lagi, ada aktivitas massa,” kata Merdisyam kepada detikcom, Minggu (28/3/2021). Merdisyam mengaku saat ini sedang berada di lokasi untuk menyelidiki lokasi jatuhnya pesawat.

Merdisyam mengungkapkan, sejumlah anggota gereja diduga menjadi korban ledakan tersebut. Selain itu, seseorang yang diduga pelaku bom bunuh diri juga tewas.

“Kami sekarang tahu bahwa 1 orang bersalah dan 3 atau 4 orang percaya berbeda telah dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Dari rekaman video yang didapat, detik-detik sebelum ledakan terjadi pukul 22.28 waktu setempat, Minggu (28/3/2021), terlihat. Dua mobil terlihat terparkir di depan gereja yang terletak di Jalan Kajaolalido.

Ada sekitar 4 orang berjalan di trotoar. Berikutnya, sebuah mobil putih terlihat lewat dan sedetik kemudian terjadi ledakan yang tidak diketahui sumbernya. Setelah asap putih membubung tinggi.

Sepertinya api yang disebabkan oleh ledakan masih menyala di sekitar tempat itu. Juga, ada berbagai bagian tubuh manusia yang ditemukan di sekitar tempat kejadian.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Puncak Harlah NU Momentum Eratkan Persaudaraan

Saat ledakan terjadi, sejumlah anggota gereja tengah beribadah di tempat. Selain jenazah, sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit saat itu juga.[detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *