FPI-Tersangka.jpeg

Breaking News! Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris Makassar, 3 Pernah Baiat di Markas FPI

Diposting pada
Ilustrasi

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap 7 terduga teroris yang terkait langsung dengan aksi bom bunuh diri yang dilakukan pasangan L dan YSF di depan Katedral, Makassar. Polri membenarkan bahwa 3 dari 7 orang yang ditangkap telah melakukan baiat ke markas Front Pembela Islam (FPI).

Kemudian dari hasil identifikasi jenazah pelaku di tempat kejadian perkara dan hasil interogasi, dilakukan pembinaan dan penangkapan salah satunya, AS alias EKA alias AR. Dimana perannya ikut rencananya, setelah belajar di Villa Mutiara, kemudian setia ke markas FPI, ”kata Kabag Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, dalam jumpa pers di Mabes Polri. , Selasa (30/3) ./2021) seperti dikutip detik.com.

Baca: Astaghfirullah! Rizieq menyebut jaksa bodoh, jaksa melontarkan komentar pedas

Ramadhan mengatakan kesetiaan dipimpin oleh Ustaz Basri. Namun, Ramadhan tidak merinci kapan inisiasi itu dilakukan.

“Markas FPI yang merupakan markas organisasi terlarang sekarang dipimpin oleh Ustaz Basri. Jadi ikutilah Idad juga,” jelasnya.

Selain itu, Ramadhan mengatakan, tersangka teroris dengan akronim SAS juga hadir dalam acara kesetiaan di markas FPI. SAS disebut-sebut sebagai orang yang tahu persis apa yang direncanakan L dan YSF sebelum melakukan aksi bom bunuh diri.

Baca Juga :  Bappenas: Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum Dimulai 1 Maret

Kemudian SAS juga ditangkap, yang juga tahu betul tentang perencanaan yang harus dilakukan oleh kakak beradik L dan YSF. Mereka juga belajar di Villa Mutiara, kemudian ikut juga di Idad. Kemudian ditaruh pula kesetiaan yang dipimpin oleh saudara Basri, “kata Ramadhan.

Baca: Serangan Makassar, Terorisme Keluarga dan Keterlibatan Perempuan

Yang ketiga juga ikut inisiasi, yakni tersangka teroris berinisial R alias M. R alias M pernah ikut survei bersama L dan YSF untuk menentukan di mana keduanya bakal bunuh diri.

“Selain itu, R alias M. Sama, kakak R alias M juga ikut survei posisi Amaliyah dengan L dan YSF. Jadi kakak R., sebelum survei, maksudnya Amaliyah bunuh diri,” ujarnya. Kata Ramadhan. .

Makanya, Andre alias AA sendiri juga mengikuti masalah perencanaan, kajian bahkan kesetiaan kepada Abu Bakr Al Baghdadi di Villa Mutiara, ujarnya.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *