Polisi-696x464.jpg

Breaking News! Densus 88 Tembak Mati 1 Terduga Teroris di Makassar

Diposting pada
Berita polisi terbaru!  Densus 88 Tembak Mati 1 Tersangka teroris di Makassar
Ilustrasi

Saat ini, Mabes Polri Densus 88 menggerebek terduga teroris di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorang tersangka teroris ditembak mati dalam penggerebekan tersebut.

“Satu orang (tersangka teroris ditembak mati),” kata Kepala Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada detikcom, Kamis (15/4/2021).

Penggerebekan terjadi di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Zulpan tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang penggerebekan tersebut.

“Penggerebekan di Biringkanaya masih akan dilakukan di TKP,” kata Zulpan.

Diketahui, Densus 88 bersama Polda Sulsel terus mengadili tersangka teroris di wilayah Sulsel menyusul kasus bunuh diri pasangan suami istri L dan YSF di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/4). Hingga Rabu (14/4) pekan lalu, 31 teroris telah ditangkap karena menyaksikan aksi penyerang pasangan itu.

Mereka yang ditangkap diduga memiliki kedekatan dengan L dan YSF, mulai dari mendeteksi lokasi teror hingga merakit bom yang digunakan.

“Perannya memberikan motivasi, lalu menghadiri polling, lalu membantu gunung bom. Jadi itu semua berperan,” kata Kepala Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan, dikutip dari Reuters. detik.com.

Baca Juga :  Deretan BLT Jokowi yang Siap Cair

Dalam penggerebekan pada Rabu (14/4), ditemukan barang bukti senjata dan telepon genggam berisi percakapan WhatsApp terkait rencana tempat teror.

“Kemarin dari hasil penangkapan orang terakhir kemarin, juga di Gowa, Densus memastikan barang bukti 7 telepon genggam dan juga senjata artisanal (senapan angin),” kata Zulpan.

Menurut Zulpan, sejumlah ponsel yang disita berisi terduga teroris dari grup WhatsApp. Grup ini disebut memelihara riwayat percakapan di jaringan penulis.

“Dan juga di mobile ternyata ada grup (WhatsApp) dari grupnya. Di situ bisa dilihat kesepakatan dan komunitas yang sudah mereka bangun selama ini,” ujarnya.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *