Buat Haru, Cerita Penumpang Galang Rp87,6 Juta untuk Awak Pesawat Thomas Cook

Aspitaif News -, Perusahaan perjalanan tertua di Inggris, Thomas Cook, seketika tumbang. Mereka legal menghentikan operasionalnya pada Senin (23/9) kemarin. Tentu hal ini merugikan sejumlah pihak, termasuk para karyawan yang seketika kehilangan pekerjaan.

Rupanya kejadian ini membikin iba penumpang maskapainya yang baru lepas landas dari Las Vegas, Amerika Serikat, kemarin (23/9). Tidak tanggung-tanggung, mereka menggalang biaya sampai puluhan juta rupiah untuk awak pesawat yang mereka tumpangi.

dikutip dari Metro, cerita ini viral berkat unggahan Tommy Laing di Facebook. Pada Senin (23/9) pagi, bagian pesawat Thomas Cook lepas landas dari Las Vegas ke Manchester, Inggris.

baca juga:
Metro

Di tengah perjalanan, pilot Menyatakan maskapai mereka telah bangkrut dan inilah penerbangan terakhir Thomas Cook. Ia meminta doa untuk semua awak pesawat.

“Mereka seketika kehilangan pekerjaan dan tidak dapat gaji bulan ini. Mereka seluruh menangis. Begitu mendarat, seketika seorang gadis Skotlandia berdiri dan berseru jikalau dia punya gagasan mengumpulkan 20 poundsterling (Rp350 ribu) perorang,” tulis Laing.

Senada dengan Laing, seorang penumpang lainnya bernama Stephanie Kaye menceritakan betapa sedihnya para awak waktu mereka masih mengudara.

“Waktu kami mendarat, pilot mendatangi kabin penumpang dan menjelaskan mimpi mereka telah tamat. Ia juga menyebut para awak mungkin tidak akan dibayar pada penerbangan ini. Tapi, mereka tetap profesional melayani 8 jam penerbangan ini. Itu sebabnya para penumpang mau berdonasi untuk ‘menggaji’ mereka,” cerita Kaye.

Para penumpang pun menyisihkan uang ke dalam 2 tas besar. Tidak tanggung-tanggung, hitungan total yang terkumpul mencapai 5 ribu poundsterling (Rp87,6 juta).

“Mereka amat bahagia dan berterima kasih pada sokongan penumpang. Momen ini sungguh mengharukan. Bahkan, para penumpang ikut menangis waktu turun dari pesawat,” sambungnya. []

Bikin Haru, Kisah Penumpang Galang Rp87,6 Juta untuk Awak Pesawat Thomas Cook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *