Builder Indonesia Kenalkan Dunia Custom Seraya ‘Curi’ Ilmu di Amerika

Builder Indonesia Kenalkan Dunia Custom Seraya ‘Curi’ Ilmu di Amerika

Warta Batavia – Perjalanan tim Suryanation Motorland dalam mencari inspirasi di Amerika nyaris selesai. Mereka menyempatkan berjumpa Shinya Kimura, pendiri Chabbott Engineering yang terkenal selaku bagian builder asal Jepang di Negeri Paman Sam.

Dalam perjumpaan tersebut, mereka diajak untuk berkeliling workshop sembari berbagi ilmu Soal dunia custom.

“Berjumpa Shinya Kimura Adalah Peluang langka. Kami berdiskusi Soal dunia custom, dedikasinya, dan karya-karyanya yang keren. Saya dapat banyak pelajaran berharga darinya,” kata Lufti Ardika, pemenang Suryanation Motorland Battle Surabaya, Selasa (24/3/2020)

Selaku bagian builder ternama, Shinya mengklaim suka membangun motor ekslusif dengan kualitas the best. Dalam pengalamannya setahun ia cuma membangun 1 unit motor custom.

“Selaku builder, kita mesti percaya dengan kesanggupan dan karya yang kita buat. Konsistensi kepada kualitas juga Adalah bagian kunci yang paling terpenting untuk bertahan di industri ini,” ucap Shinya.

sesudah mengunjungi ke Chabbott Engineering, mereka juga mendatangi Powerplant Motorcycles workshop yang dirintis oleh Yaniv Evan semenjak 2002. Motor garapannya banyak dipengaruhi oleh kultur hot rod dan dunia penerbangan. Garapannya menarik seluruh partdibuat hand-made, mulai dari frame, sistem rem, sampai part mesinnya.

Komang Gede Santana bahkan sempat diajak Yaniv untuk riding di kisaran workshop sekaligus mencoba motor buatannya.

“Seru sekali dapat mencoba motor garapan Yaniv yang amat rapi dan detail ini. Ia bahkan membikin sendiri sebagian besar part untuk motornya,” ucap Komang Gede Santana Putra.

Mereka juga menggunakan Peluang ini untuk menjelajah kota Los Angeles dengan riding. Pemberhentian berikutnya ialah Neptune’s Net, sebuah restauran seafood bersejarah yang dibangun pada 1956 oleh pensiunan astronot NASA, Eastman Jacobs.

Tempat makan siang tim Suryanation Motorland ini pernah jadi tempat pengambilan gambar beberapa film seperti Point Break, Fast and Furious, dan Iron Man 3.

Perjalanan panjang mereka bermaksud memperoleh pengalaman sekaligus menimba banyak ilmu yang nantinya akan memperkaya karya mereka untuk memperkaya dunia custom di Tanah Air.

“Diinginkan rangkaian perjalanan ke Amerika Serikat ini dapat menambah inspirasi builder Indonesia yang diwakili oleh para pemenang Suryanation Motorland Battle 2019,” ucap Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto.

Artikel Menarik Lainnya:


Builder Indonesia Kenalkan Dunia Custom Sambil ‘Curi’ Ilmu di Amerika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *