buka-kongres-hmi-gubernur-khofifah-warga-jawa-timur-bahagia-presiden-jokowi-pakai-batik-madura-hdg.png

Buka Kongres HMI, Gubernur Khofifah: Warga Jawa Timur Bahagia Presiden Jokowi Pakai Batik Madura

Diposting pada

Presiden Indonesia Joko Widodo membuka Kongres ke-31 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Presiden mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat dengan setelan celana panjang hitam, topi dan topeng putih, didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Munculnya Jokowi menarik perhatian Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Pembukaan Kongres HMI dilaksanakan di Grahadi Surabaya dan dibuka oleh Presiden di Istana Negara Jakarta melalui siaran virtual.

“Terima kasih kepada Presiden yang dengan senang hati membuka kongres. Yang membuat masyarakat Jawa Timur khususnya Madura dan UMKM semakin berbahagia, karena batik yang digunakan presiden adalah batik Madura,” kata Khofifah membuka sambutan pembukaan. kongres di Gedung Negara Grahadi di Surabaya.

Kongres mengangkat sejumlah agenda utama. Salah satunya adalah pilihan presiden umum. Kongres tersebut berlangsung dari Rabu (17/3/2021) hingga Minggu (21/3/2021) di tiga tempat berbeda di Kota Pahlawan berdasarkan regulasi kesehatan. Diantaranya adalah Asrama Haji, Gedung BPSDM Jawa Timur dan Islamic Center.

Baca Juga :  Mata Uang Sunnah? | The Truly Islam

“Kami berharap tujuan dan hasil terkuak sesuai tema merajut persatuan untuk Indonesia yang berdaulat dan adil. Yakinlah, ikhlas dan ikhlas, semua upaya akan datang,” kata Khofifah.

Sementara itu, hadir pada pelantikan di gedung Grahadi, Menko Polhukam Mahfud MD, tokoh nasional Akbar Tanjung, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Walikota Surabaya. Eri Cahyadi dan pejabat Forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh jajaran HMI untuk terus berkembang tepat waktu dan mampu beradaptasi dengan segala pembaruan.

HMI juga diajak untuk terus berkolaborasi dalam program-program besar nasional, termasuk dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19. [sindonews.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *