Buntut-Perpecahan-di-Partai-Republik-Puluhan-Mantan-Petinggi-Ingin-Bentuk.jpg

Buntut Perpecahan di Partai Republik, Puluhan Mantan Petinggi Ingin Bentuk Partai Baru

Diposting pada

Washington,Warta Batavia-Menurut laporan Reuters, 4 sumber terpercaya mengungkap bahwa puluhan mantan petinggi Partai Republik meyakini bahwa partai mereka gagal menghadapi aksi Donald Trump yang dianggap mencederai demokrasi AS.

Sebab itu, para mantan petinggi Republik dikabarkan tengah berdiskusi untuk membentuk sebuah partai sayap kanan moderat untuk melawan Trump.

Reuters melaporkan, perundingan-perundingan perdana untuk membentuk partai baru ini dihadiri sejumlah mantan petinggi Republik, seperti Ronald Reagan, George Bush Senior dan Junior, para ahli strategi, dan mantan Dubes dari Republik.

Sumber-sumber Reuters mengabarkan, 120 mantan petinggi Republik hadir dalam sebuah perbincangan virtual untuk membahas prinsip-prinsip pembentukan partai baru ini.

Perundingan para mantan petinggi Republik ini menunjukkan tajamnya perselisihan di dalam tubuh partai tersebut terkait klaim kecurangan di Pilpres 20202 yang dilontarkan Trump, juga serangan mematikan para pendukungnya ke Kongres AS pada 6 Januari silam.

Kendati ada banyak anggota Republik yang masih sangat setia kepada Trump, namun kelompok lain berupaya membuat sebuah jalan baru untuk Republik.

Baca Juga :  Mensos Risma Tinjau Lokasi Kebakaran Maut di Matraman Jaktim

Sidang interpelasi kedua Trump di Senat sudah resmi dimulai pada Selasa lalu. Disinyalir bahwa mayoritas senator Republik tidak akan mendukung hukuman atas Trump.

Tuduhan utama Trump dalam interpelasi kedua ini adalah memprovokasi para pendukungnya untuk menyerbu Capitol Hill, yang menewaskan sedikitnya 5 orang, termasuk seorang petugas polisi. (af/alalam)

Baca Juga:

Latihan Perang Iran Gagalkan Rencana Serangan AS di Hari-Hari Terakhir Trump

Peringati HUT ke-42  Kemenangan Revolusi, Rouhani Sebut Iran Menang Melawan Tekanan AS

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *