Connect with us

Edukasi

BURUAN DAFTAR! Google Sediakan 4 Program Sertifikasi IT

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Siswa ingin belajar IT atau fresh graduate mau bekerja di bidang IT? Google membuka empat program sertifikasi nih. Bisa buat mahasiswa sampai pekerja, lho!

Meski tanpa latar belakang IT, kamu bisa belajar secara mandiri atau dengan bantuan mentor. Nah Google menyediakan empat program sertifikasi IT dengan kurikulum yang dirancang khusus.

Seperti apa program-programnya? Ayo simak empat program sertifikasi IT dari Google berikut.

4 Program Sertifikasi IT dari Google

Advertisement

1. Bangkit
Bangkit adalah akademi karier melalui kemitraan dengan Dirjen Pendidikan Tinggi dari Kemendikbud, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka. Program ini terbuka untuk mahasiswa dan dapat diikuti lewat Kampus Merdeka.

Dimulai sejak tahun 2020, Bangkit menawarkan topik pembelajaran machine learning, mobile development, dan cloud computing. Tahun ini, Bangkit dibuka untuk 2 gelombang dan masih ada kesempatan untuk bergabung di gelombang kedua pada pertengahan tahun nanti.

Informasi lebih lanjut tentang Bangkit: https://grow.google/intl/id_id/bangkit/

2. Google Career Certificates
Google Career Certificates (GCC) merupakan program sertifikasi profesional yang dirancang oleh pakar materi pelajaran dan praktisi senior di Google. Harapannya, program ini dapat menyiapkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan di era digitalisasi.

Sejak diperkenalkan pada Desember 2021, GCC telah memberikan belasan ribu beasiswa untuk mengasah skill dan belajar ilmu IT.

Advertisement

Program GCC sepenuhnya dilakukan secara online sehingga peserta dapat mengakses video, bacaan, dan tugas pelatihan kapan saja dan di mana saja. Bagi mahasiswa yang berminat dapat mendaftarkan diri dengan berlangganan di Coursera.

Informasi lebih lanjut tentang Google Career Certificates: https://grow.google/intl/id_id/certificates/

3. Google Developers Students Club
Google Developer Student Clubs (GDSC) adalah kelompok komunitas berbasis universitas untuk mahasiswa yang tertarik dengan teknologi pengembang Google. Mahasiswa dari semua program sarjana atau pascasarjana yang berminat menjadi developer, dapat ikut serta dalam program ini.

See also  1.384 WNI Dan KBRI Bangkok Sholat Idul Adha Bersama

Dengan bergabung dalam GDSC, mahasiswa dapat mengembangkan pengetahuan mereka dalam pembelajaran peer-to-peer dan membangun solusi untuk bisnis lokal dan komunitas.

Setiap kampus dapat merancang program secara mandiri sesuai dengan kebutuhan dan minat masing-masing. Pendaftaran untuk batch berikutnya dibuka mulai 1 April 2023.

Advertisement

Informasi lebih lanjut tentang Google Developers Students Club: https://gdsc.advocu.com/

4. Developers Students Club Solution Challenge
Komunitas Google Developer Student Club juga membuka program singkat Google Solution Challenge (GSC) untuk membangun solusi menggunakan teknologi Google.

Pendaftaran dibuka mulai 17 Maret hingga 31 Maret 2023 DI SINI. Tiga tim terbaik akan menerima uang tunai USD 3,000 per anggota, bimbingan dengan pakar Google, dan sertifikat.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *