Cegah Penyebaran Virus di Rumah dengan Cara Ini – Aspiratif News

blank
Views: 587
Read Time:2 Minute, 2 Second

Cegah Penyebaran Virus di Rumah dengan Cara Ini – Aspiratif News

blankJakarta, Aspiratif News—Di tengah wabah corona, kita mesti selalu awas untuk rantai penyebaran virus, termasuk di dalam Famili. Waktu ada 1 anggota Famili sakit karena, anggota yang lain biasanya mudah tertular.

Untuk mencegah penularan penyakit di dalam rumah, kita mesti rajin membersihkan rumah dengan disinfektan. Pembersihan juga mesti ditunaikan di tempat-tempat strategis dan mesti fokus pada barang yang sungguh-sungguh penting. Apa saja itu? Simak daftarnya di bawah ini:

  1. Pisahkan orang yang sakit

Kuman menyebar waktu orang yang sakit batuk, bersin, atau berbicara. Semua orang di dalam rumah dapat bersentuhan dengan patogen yang ada di permukaan benda di rumah.

Untuk mencegah hal tersebut, orang yang sakit sebaiknya dibatasi dengan tetap Ada ruangan yang terpisah. Ini akan mengurangi paparan kuman ke seluruh Famili.

  1. Bersihkan permukaan yang umum disentuh

Mulailah dengan barang-barang yang biasa disentuh di rumah, seperti meja, gagang pintu, pegangan lemari es, remote control, dan telepon seluler. Gunakan lap sekali pakai seperti handuk kertas, hindari pakai spons atau handuk karena dapat menaikkan Peluang penyebaran virus dan bakteri ke tempat lain.

READ  Pemerintah Wajib Sokong Madrasah Miliki Standar Protokol Kesehatan Covid-19 - Aspiratif News
  1. Kamar tidur

Orang sakit akan menghabiskan sebagian besar waktu untuk beristirahat di kamar. Ini artinya Peluang kuman Ada di seprai, bantai, atau benda lain di dalam kamar akan tinggi. Jadi, jangan lupa mencuci seprai sesudah dipakai, begitu juga boneka.

  1. Ruang tamu

Jikalau Penting, tutup furnitur dengan lembaran yang dapat dicuci untuk mencegah kontaminasi kuman. Sebaiknya orang sakit duduk di kursi terpisah. Hindari bantal dekoratif dan bersihkan meja dan remote tiap-tiap hari.

  1. Kamar Mandi

Kamar mandi ialah tempat bagi virus dan bakteri. Tempat ini mesti dibersihkan secara teratur dengan desinfektan antibakteri, khususnya jikalau kamar mandi dipakai bareng. Kecuali itu, jangan berbagi handuk tangan orang sakit karena dapat menaikkan risiko infeksi.

  1. Dapur

Sebaiknya jangan membiarkan orang sakit memasak makanan untuk anggota keuarga. Namun jikalau itu terpaksa, jangan lupa bersihkan semua benda yang sering disentuh seperti meja, sandaran kursi, pegangan kulkas, dan laci, mempergunakan disinfektan.

  1. Cucian

Bersihkan handuk, selimut, dan pakaian orang sakit secara terpisah. Masukkan ke dalam mesin cuci, lalu bersihkan tangan Anda sesudah mencucinya. (ra/tempo)

READ  Syahrur Robi'i Wafana - Lirik Teks Arab, Latin dan Artinya


Cegah Penyebaran Virus di Rumah dengan Cara Ini – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *