Cerita Berani tentara, Kopassus Menyusup Ke Camp Musuh

Kisah-Prajurit-Kopassus-Merayap-4-Km-untuk-Menyusup-Ke-Camp-Musuh.jpg
Views: 561
Read Time:1 Minute, 59 Second

Cerita Berani tentara, Kopassus Menyusup Ke Camp Musuh

6 Views


Read Time:1 Minute, 34 Second

Ini cerita berani para prajurit Kopassus TNI AD dalam melakukan tugas di garis depan. Di antara mereka bahkan ada yang kuat merayap sejauh 4 km untuk menyusup Ke camp musuh.

Prabowo Subianto selama berkarier di dunia angkatan bersenjata, khususnya waktu di Kopassus, punya cerita dan pengalaman mendebarkan di TNI. Mulai dari pengalamannya di medan perang sampai soal tanggung jawab selaku seorang komandan kepada anak buahnya.

Baca juga : Mahfud MD Kunjungi Kopassus Akan Libatkan TNI Tangani Terorisme

Ada cerita menarik Prabowo yang ditulis dalam bukunya berjudul “Prabowo Subianto Indonesia Menang” terbitan Koperasi Garudayaksa Nusantara. Prabowo mengklaim belajar banyak dari anak buahnya rela mati untuk merah putih, berjuang untuk negara tanpa membedakan-bedakan agama dan saling menghormati.

Kisah Heroik Prajurit Kopassus Menyusup Ke Camp Musuh.

Prabowo bercerita waktu jadi Komandan Batalion 328 mempunyai anak buah bernama Letnal II Siprianus Gebo, yang waktu itu jadi Komandan Pleton (Danton). Prabowo memuji Letnal II Siprianus, sebab fisik yang kuat, juara lari sampai juara tembak. Bahkan waktu ada pertandingan marathon Siprianus Gebo sukses menang.

READ  Masjid yang Dijadikan Gereja dan Hagia Sophia yang Dijadikan Masjid

Baca juga : tentara, TNI Cegat Tank Israel Jadi Perbincangan Dunia

Akan tetapi, Siprianus yang Adalah anak asli Flores wajib gugur di Timor-Timor waktu Prabowo memimpin batalion. Menurut Prabowo, Siprianus Gebo ialah sosok berani, Siprianus punya nyali merayap 3-4 km masuk ke camp musuh.

Waktu itu, Siprianus Ada di posisi paling depan, memimpin enam orang. Siprianus, kata Prabowo masuk ke dalam camp gerilya yang berisi 20 orang, Siprianus menyerbu tanpa takut. Luar biasa berani.

Dari sosok Siprianus yang beragama Katolik, Prabowo belajar untuk saling menghormati tanpa membedakan-bedakan suku dan agama. Para prajurit berjuang untuk menjaga NKRI.

Baca juga : Kodam Sriwijaya: 153 tentara, Satgas Teritorial Diberangkatkan ke Daerah Rawan

Prabowo menjelaskan banyak anak buahnya berbeda-beda agama. Ia ingat sewaktu di Timor-Timor banyak sukarelawan orang Timor-Timor perang untuk membantu TNI, tanpa ada pangkat dan tanpa surat keputusan. Prabowo menjelaskan mereka perang tidak ada kontrak, sebab untuk Merah Putih hatinya tergerak untuk menjaga Indonesia.


Happy


Happy




%


Sad


Sad



%


Excited


Excited



%


Sleppy


Sleppy




%


Angry

Angry



%


Surprise

Surprise



%

Kisah Heroik Prajurit Kopassus Menyusup Ke Camp Musuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *