Christian Horner : Saya Kuatir dengan Nasib Tim Kecil Sebab Penundaan F1 2020

Diposting pada

Christian Horner : Saya Kuatir dengan Nasib Tim Kecil Sebab Penundaan F1 2020

Warta Batavia – Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner mengklaim tidak kuatir dengan kesanggupan finansial F1, melainkan dia kuatir dengan nasib tim kecil dan menginginkan mereka sanggup melewatui situasi tersebut. 

Sejauh ini, F1 telah menunda dan membatalkan delapan balapan awal sebab pandemi virus corona. Situasi ini bahkan menyulitkan tim-tim kecil yang tidak memperoleh pemasukan sebab mengandalkan pemasukan sponsor.

“Selaku sebuah bisnis, F1 amat kuat dan mempunyai warisan besar,” ucap Christian Horner melansir gpblog. 

“F1 akan bertahan dalam situasi seperti ini. Tetapi, apakah seluruh tim akan selamat? Itu jadi masalah lain waktu ini,” lanjutnya. 

Sekadar info, pemasukan Inti tim-tin F1 berasal dari 3 sumber yaitu pemasukan Pelaksanaan , hak siar, dan sponsor. Akan tetapi, ketiga hal tersebut cuma dapat diarih oleh tim kalau balapan dihelat. 

“Adalah tugas untuk seluruh petinggi tim, bereaksi kepada problem ini. Kami mesti melaksanakan yang the best untuk memastikan 10 tim melewati masa sulit ini,” imbuhnya. 

Untuk waktu ini, Liberty Media sebagai pemegang hak F1 diadukan belum melaksanakan langkah signifikan untuk membantu keadaan tim-tim kecil. 

Hal tersebut pun tak sama dengan pihak Dorna Sport yang sudah membantu tim untuk menjaga keadaan keuangan selama pandemi virus corona. 

“Liberty punya biaya besar dan senantiasa menyaksikan F1 dalam jangka panjang. Saya pikir, mereka akan melaksanakan segalanya untuk memastikan olahraga ini tetap lanjut,” tegas Christian Horner.

Artikel Menarik Lainnya:


Christian Horner : Saya Khawatir dengan Nasib Tim Kecil Karena Penundaan F1 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *