Cianjur Siap Mengggelar Pilkada 2020 – Aspiratif News

Views: 17
Read Time:2 Minute, 21 Second

Cianjur Siap Mengggelar Pilkada 2020 – Aspiratif News

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dipastikan siap menggelar Pilkada 2020. Pemungutan suara dipastikan akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Pelaksana Tugas Bupati Cianjur, Herman Suherman menerangkan tahapan lanjutan Pilkada 2020 sudah berlangsung per 15 Mei 2020. “Insya Allah, kami siap menyelenggarakan Pilkada 2020,” tegas Herman, Rabu (17/6).

Bentuk kesiapan di antaranya ditunaikan dengan diintensifkannya koordinasi dengan penyelenggara ialah KPU dan Bawaslu. Termasuk koordinasi dengan Polres Cianjur dan Kodim 0608 agar pada pelaksanaannya nanti, Pilkada berjalan menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Kami tingkatkan koordinasi antarelemen agar pada pelaksanaannya sesuai dengan arahan agar menerapkan protokol kesehatan,” tegas Herman.

Lebih jauh, Herman menerangkan, pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memberikan bermacam arahan. Diantaranya Pemkab Cianjur mesti mempersiapkan inventaris tambahan, persiapan sokongan teknis, serta pengamanan.

“Arahan dari pemerintah pusat maupun Pemprov Jabar tentu akan kami tindaklanjuti. Kami tentu akan menyokong arahan tersebut agar Pelaksanaan Pilkada dapat tetap berjalan sesuai planning dan sukses,” ucap Herman.

READ  Cerita Gus Mus Mengaji ke Sang Anak Mantu - Aspiratif News

Penyesuaian anggaran juga akan ditunaikan untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan ketat pada waktu Pelaksanaan Pilkada nanti. Herman Mengatakan dengan tegas, penyelenggaraan aktifitas apapun tetap mesti mengedepankan keamanan dan kesehatan masarakat.

“Untuk aturan lebih detil secara teknis, kami juga akan mereferensi ke Peraturan KPU. Walaupun waktu ini Cianjur relatif aman untuk pengendalian Covid-19, tetapi kedisiplinan mesti jadi hal Utama,” tandasnya. (R-1)


Cianjur Siap Mengggelar Pilkada 2020 – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *