Crazy-Rich-Indonesia-Melonjak-67-Persen-Mengapa-Kita-Harus-Peduli.jpg

Crazy Rich Indonesia Melonjak 67 Persen, Mengapa Kita Harus Peduli?

Diposting pada

Jakarta, Warta Batavia—Penduduk “gila kaya” di Indonesia dengan aset Rs 430 miliar dikatakan meningkat 67% menjadi 1.125 orang.

Tidak sembarang orang bisa mengaku sebagai miliarder atau bergabung dengan kasta Ultra High Net Worth Individual (UHNWI).

Mereka, dalam kategori yang ditentukan oleh Knight Frank Global, harus memiliki aset minimal $ 30 juta. Jika dikonversikan menjadi rupee, miliarder elit ini akan mengantongi aset sekitar 430 miliar rupee, baik dalam bentuk aset berwujud maupun tidak berwujud.

Orang gila kaya umumnya mendapatkan kekayaannya dari usahanya sendiri, yaitu pengusaha dengan rate 56%.

Sedangkan yang memperoleh keuntungan tak terduga dari investasi sebesar 17% dan gaji karyawan / profesional sekitar 14%.

Laporan dari KompasAsia diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan UHNWI tercepat selama lima tahun ke depan selama periode 2020-2025, dengan angka 39% dibandingkan dengan pertumbuhan rata-rata global sebesar 27%. Pada tahun 2025, Asia akan menjadi rumah bagi 24% atau 161.878 orang dari total 663.483 UHNWI secara global, meningkat dari 17% pada dekade sebelumnya.

Baca Juga :  PA 212 Sebut Massa Akan Kawal Habib Rizieq, Istana: Tak Perlu Mengancam

Mengapa kita perlu tahu tentang “Crazy Rich”?

Mengapa kita harus tertarik pada Crazy Rich? Ini karena miliarder yang hanya mewakili 1% dari total populasi dunia memainkan peran sentral dalam menentukan kondisi dan kinerja pasar.

Seperti yang dikatakan Kepala Riset Global Knight Frank Liam Bailey, jika politisi dan investor tidak menyadari perilaku mereka, ada risiko menyebabkan kesalahan serius dalam membaca tren ekonomi.

“Bagaimana peruntungan miliarder berubah, di mana mereka menghabiskan waktu mereka, apa yang mereka investasikan dan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya adalah penting untuk diketahui,” kata Liam. (ra / kompas)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *