Eksterior-Toyota-Corolla-Cross-Depan.jpg

Daftar Harga dan Spesifikasi Toyota Corolla Cross Hybrid 2020

Diposting pada

Daftar Harga Toyota Corolla Cross Hybrid 2020. Mobil Corolla Cross 2020 Indonesia Hybrid Terbaru baru saja diluncurkan oleh perusahaan kawakan Jepang yaitu Toyota. Perusahaan ini seperti tidak pernah kekurangan ide untuk mengembangkan produk-produk kualitas tinggi.

Produk-produk sebelumnya seperti toyota Altis telah berhasil mengukir kesuksesan dengan peminat tinggi dipasar otomotif Indonesia. Mobil Corolla Cross 2020 terbaru ini memiliki spesifikasi dengan lima kursi dengan platform TNGA-C dengan mengusung mesin tipe DOHC Dual VVTi 1.8 Liter.

Fitur Toyota New Global Architecture C (TNGA-C) merupakan fitur paten milik Toyota yang merupakan salah satu teknologi tercanggih saat ini. Mesin DOHC yang diguakan disempurnakan dengan penggunakan sistem injeksi tipe EFI sehingga pengemudi dapat dengan mudah melakukan perpindahan gigi secara otomatis.

Mobil ini pertama kali di rilis di negeri gajah putih pada tanggal 9 juli 2020 lalu. Sebelum akhirnya di tampilkan di dunia otomotif Indonesia.

Dari segi kenyamanan mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan memuaskan perjalanan penggunanya. Selain itu mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan tingkat tinggi untuk menjaga keamanan dari penumpang saat menaiki mobil Corolla Cros ini.

Pada kesempatan ini tim garasi otomania akan memberikan ulasan lengkap mengenai harga dan spesfikasi Mobil Toyota Corolla Cros 2020 Indonesia ini. Pembahasan akan disampaikan melalui beberapa bagian untuk mempermudah anda dalam memahami segala seluk beluk dari Toyota Corolla Cross.

Daftar Harga Toyota Corolla Cross Terbaru Update

Pada bagian pertama tim Garasi Oto Mania akan mengulas tentaang harga Toyota Corolla Cross. Tentunya bagian ini adalah bagian yang paling membuat penasaran para pecinta otomotif di Indonesia. Tenang, tim Garasi Oto Mania telah menghimpun berbagai informasi yang mendukung penentuan harga yang cocok untuk Toyota Corolla Cross terbaru ini.

Harga Toyota Corolla Cross merupakan faktor penting yang menjadi indicator seseorang untuk meminang mobil ini.

Sebelum lebih jauh membahas tentang harga Toyota Corolla Cross, tim Garasiotomania akan terlebih dahulu menyajikan ulasan simple tentang Toyota Corolla Cross.

Mobil ini merupakan tiepe mobil SUV atau yang juga dikenal sebagai mobil tipe crossover dengan konsep eksterior yang mewah dan sporty. Kesan modern juga begitu melekat pada tampilan eksterior Toyoga Corolla Cross.

Corolla cross dilengkapi dengan mesin mobil tipe DOHC Dobel VVT-idengan kapasitas mesin mencapai 1.8 liter. Mesin ini dipercaya mampu memberikan tenaga yang besar sehingga memberikan efektifitas tinggi bagi para penggunanya.

Dari segi keselamatan, mobil ini telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBS, ESC, dan HAS yang memberikan jaminan keamanan bagi para penumpang.

Toyota Corolla Cross juga dibekali dengan fitur hiburan yang akan memberikan kenyamanan penumpang saat memasuki kabin interior. Tentunya, kenyamanan yang ditawarkan ini perlu dibayar dengan harga yang sepadan oleh para penggunanya.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun oleh tim Garasio Oto Mania, Harga OTR untuk Toyota Corolla Cross adalah senilai Rp 457.8 juta. Harga ini adalah harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta sehingga mungkin saja akan mengalami sedikit pneyesuaian jika anda membeli di luar wilayah DKI Jakarta.

Menilik berbagai spesifikasi yang dimilikinya tim GarasiOToMania menilai bahwa bandrol harga yang diberikan sudah cukup sesuai dan realistis jika ditilik lagi dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya.
Harga Toyoga Corolla Cross ini berada di bawah harga mobil sekelasnya seperti fortuner yang berada di harga 492 juta dan C-HR yang dibandrol dengan harga 458 juta.

Sayangnya, harga Toyota Corolla Cross yang mencapai angka setengah milyar akan membuat mobil ini cukup ekslusif sehingga hanya akan dipakai oleh kalangan menengah keatas. Berbeda dengan produk-produk Toyota lainnya yang merambar berbagai jenjang kalangan.

Dengan kata lain, Toyota Corolla Cross memang sejak awal disasarkan hanya pada pasar menengah keatas saja.

Itu tadi merupakan ulasan singkat tim GarasiOtoMania terkait mengapa Toyota mematok harga yang cukup tinggi untuk produk Toyota Corolla Cross nya. Pada bagian selanjutnya kita akan mengulas lebih dalam terkait spesifikasi yang diusung oleh Mobil Corolla Cross ini.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Mobil MG HS Morris Garage 2020

Eksterior Toyota Corolla Cross

Pada bagian ini tim GarasiOtoMania akan mengulas secara lebih luas terkait tampilan luar atau eksterior dari Toyota Corolla Cross.

Sekilas tampilan luar dari Toyota Corolla Cross ini terlihat begitu elegant. Kesan mewah dan sporty begitu ditonjolkan oleh Toyota pada mobil terbarunya ini.

Tampilan rangka yang diusung Toyota Corolla Cross membuat mobil ini tampil begitu kokoh. Platform TNGA-C yang digunakan memberikan kesan lincah dan agresif namun tetap stabil dan memberikan kesan visibilitas terbaik.

Eksterior Toyota Corolla Depan
Eksterior Toyota Corolla Depan

Corolla Cross memiliki ukuran dimensi yang cukup mumpuni dnegan panjang mencapai 4.460 mili meter, lebar 1.825 mili meter dan tinggi 1.620 mili meter. Sementara itu jarak poros dua rodanya mencapai 2.640 mili meter yang menandakan bahwa mobil ini akan terlihat begitu gagah.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada informasi resmi tentang jarak mobil ke tanah. Tetapi jika kita melihat pada tampilan mobilnya kita bisa memperkirakan bahwa Toyota Corolla Cross memiliki ground clearane yang lumayan tinggi.

Penampilan Toyota Corolla Cross terlihat begitu modern dan elegant. Konsep ini sepertinya ingin ditonjolkan oleh Toyoga guna menarik hati calon konsumennya.

Pada bagian depannya kita akn disuguhi tampilan lampu LED yang begitu terang dengan desain menyempit dan tajam layaknya seekor hewan buas. Grill yang ditempatkan pada bagian depan dengan corak Trapezoid dobel memberikan kesan memikat yang sangat elegan. Sungguh tampilan yang begitu ciamik untuk ukuran mobil SUV.

Eksterior Toyota Corolla Indonesia
Eksterior Toyota Corolla Indonesia

Toyota tak ketinggalan melengkapi fog lamp untuk Corolla Cross ini. Keberadaan lampu kabut akan membantu pengendara dalam menyetir saat kondiri kurang mendukung seperti hujan lebat, kabut ataupun pada kondisi malam hari. Jenis yang digunakan adalah LED Beaming yang mampu memberikan tingkat visibilitas tinggi. Hal ini akan memberikan pengalaman yang nyaman bagi pengemudinya.

Di bagian samping anda akan mendapati lekukan yang cukup tegas sehingga menimbulkan kesan sporty dan gagah. Secara keseluruhan mobil ini terlihat begitu seimbang dnegan alur body yang ditampilkan.
Sementara itu, pada bagian kaki-kaki digunakan velg alloy Wheel dengan ukuran delapan belas inchi. Velg dengan tampilan modern ini juga didukung dengan warna chrom abu abu untuk memperkuat kesan kekinian.

Beralih ke bagian belakang kita akan disuguhi dnegan tampilan yang tidak kalah elok. Kesan sporty nan gagah tetap menjadi bagian yang paling menonjol. Stop lamp yang digunakan pada Corolla Cross adlaah tipe LED namun tidak memberikan efek silau bagi pengemudi dibelakangnya.

Guna melakukan pembersihan dari debu dan kotoran pada kaca digunakan wiper tunggal yang dapat dioperasikan secara otomatis dari ruang kabin.

Naik ke atas, kita akan menjumpai sunroom Power Mono roof yang memang sudah didesain secara khusus oleh Toyota untuk memberikan kesan Premium pada Toyota Corolla Cross ini. Sun roof ini akan memberikan pencahayaan yang optimal pada bagian dalam mobil sehingga penumpang akan jauh dari rasa engap. Selain itu dengan banyak bagian yang lebih terbuka maka suasana kabin akan terasa lebih luas.

Secara keseluruhan tim GarasiOtoMania menilai bahwa mobil Toyota Corolla Cross ini memiliki tampilan eksterior yang gahar, sporty dan modern sehingga tidak salah jika mobil Toyota Corolla Cross dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Pintu Bagasi Toyota Corolla Cross
Pintu Bagasi Toyota Corolla Cross

Interior Toyota Corolla Cross

Bagian selanjutnya kita akan membahas tentang bagian Interior dari Toyota Cross. Saat pertama kali masuk pada ruang interior Toyota Corolla Cross Tim GarasiOtoMania menemukan suasana yang begitu lega untuk ukuran mobil dengan kapasitas 5 kursi penumpang.

Perhitungan yang pas memberikan kenyamanan yang begitu sempurna terutama untuk jarak peletakan kaki dengan langit langit atap mobil. Suasana nyaman yang diberikan oleh mobil ini benar-benar tidak ada duanya.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Mobil MG HS Morris Garage 2020
Interior Toyota Corolla Cross
Interior Toyota Corolla Cross

Corolla Cross dibekali dengan ruang kabin yang begitu nyaman dan terkesan sangat modern. Kombinasi warna hitam dan crom membuat mobil ini terkesan begitu premium dan menunjukkan kelasnya.

Bahan kursi yang digunakan juga tidak sembarangan. Toyota telah menyiapkan bahan material kulit dengan kualitas tinggi yang begitu halus sehingga penumpang menjadi lebih kerasan saat duduk di bangku yang disediakan.

Kabin Interior Toyota Corolla Cross
Kabin Interior Toyota Corolla Cross

Desain dashboard yang digunakan pada Toyota Corolla Cross mengusung konsep Classy Interior yang membuatnya terlihat begitu mewah dan modern. Dengan demikian berbagai ragam navigasi dan fitur yang ditempatkan pada dashboard terlihat begitu pas untuk mendukung tampilan nya yang menyejukkan mata.

Toyota Corolla Cross dilengkapi dengan banyak fitur penunjang kenyamanan. Seperti yang ditonjolkan adalah adanya touch screen seluas 9 inchi untuk menampilkan berbagai hiburan. Beberapa fitur yang dapat diakses melalui layar ini adalah AM/FM Stereo, Miracast, Bluetooth, NFC, dan juga Voice Command. Ya, Mobil ini telah menyediakan fitur Voice Command untuk meningkatkan kenyamanan pengendaranya.

Pada bagian layar Toyota menempatkan AC berkualitas dengan prinsip Dual Zone Auto Function guna mengatur AC secara lebih gampang. Keberadaan AC ini mampu memberikan suasana yang adem di dalam kabin Toyota Corolla Cross ini. Bagi anda yang menyukai suhu dingin pasti akan sangat nyaman berada di dalam kabin mobil ini.

Guna memberi kenyamanan pada pengemudi, Toyota Corolla Cross juga menggunakan tampilan kemudi yang terlihat begitu modern dan elegan. Roda kemudi yang digunakan didesain dengan tema silver crom untuk memberikan kenyamanan premium bagi pengemudi dalam mengendailkan gerakan mobil saat berkendara.

Dan seperti pada mobil-mobil mewah pada umumnya, roda kemudi Toyota Corolla Cross sudah dilengkapi dnegan berbagai fitur untuk mempermudah kemudi dalam mengakses fitur audio, volume dan bebrerapa fitur lainnya.

Berbagai kelebihan interior yang ditunjukkan Toyota Corolla dirasa pantas untuk memberikan harga tinggi pada mobil yang satu ini.

Keamanan & Kenyamanan Toyota Corolla Cross

Komponen yang tidak boleh ketinggalan untuk dibahas saat kita mengulas spesifikasi mobil Toyota Corolla Cross adalah fitur Kenyamanan dan keamanan dari mobil ini. Seperti yang telah disinggung oleh tim GarasiOtoMania pada bagian sebelumnya, Toyota Corolla Cross memiliki berbagai fitur yang canggih dan modern.

Berbagai fitur pendukung diditempatkan pada ruang kabin untuk meningkatkan kenyamanan dari pengguna mobil.

Selain itu pada bagian luar, Toyota Corolla Cross telah dibekali dengan sistem suspense Mc Pherson Strut pada bagian belakang dan sistem Torsion Beam pada bagian belakang untuk memberikan kenyamana saat mobil Corolla ini digunakan melewati jalan yang kurang mulus. Bahkan melewati jalur off road pun tidak akan menjadi kendala untuk Corolla jenis ini.

Tentunya suspensi merupakan komponen yang sangat diperhatikan oleh para calon konsumen dari mobil Toyota. Dengan dihadirkannya teknologi suspense ini, diharapkan para konsumen menajdi lebih tertarik untuk meminang Toyota Corolla Cross.

Pada bagian fitur keamanan Toyota Corolla Cross telah dibekali dengan sistem rem berkualitas dengan jenis Ventilated Disck Brake yang menggunakan ukuran diameter sebesar 16 ichi dan rem belakan tipe cakram tunggal berukuran 16 Ichi.

Untuk mendukung sistem keamanan dari Mobil Toyota Corolla Cross, Toyota juga menyertakan beberapa fitur pendukung seperti ABS, EBD, dan juga BA, sehingga laju kecepatan mobil akan dapat dikontrol secara lebih sempurna.

Keberadaan fitur-fitur ini akan membuat ban yang direm berhenti secara sempurna tanpa menghasilkan slip yang dapat membahayakan penumpang di dalam mobil.

Fitur Kenyamanan dan Keamanan Toyota Corolla Cross
Fitur Kenyamanan dan Keamanan Toyota Corolla Cross

Toyota Corolla Cross juga telah dilengkapi dengan sisetem EBS yang berfungsi untuk mengirimkan sinyal rem darurat sehingga pengemudi dapat menghentikan laju mobil sebelum terjadinya tabrakan. Fitur ini akan meningkatkan keamanan bagi para penumpang di dalam mobil.

Bagi anda yang sering mengalami kesulitan saat mengendalikan mobil pada suatu tanjakan, jangan khawatir. Karena berdasarkan informasi yang kami terima, Toyota Corolla Cross telah dilengkapi dengan sistem Hill Starat Assist yang akan membantu anda mempertahankan mobil dalam tanjakan.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Mobil MG HS Morris Garage 2020

Artinya mobil tidak akan terguling saat melewati suatu tanjakan yang curam bahkan saat anda tidak terlalu jago dalam memainkan kopling dan rem mobil.

Fitur kemanan lainnya yang tidak kalah mearik adalah vehicle Stability Control (VSC) yang memiliki peran untuk mempertahankan keseimbangan mobil terutama saat digunakan untuk membelok secara tajam atau digunakan pada jalanan yang licin.

Berbagai fitur kenyamanan dan keamanan yang dimiliki oleh Toyota Corolla Cross ini tentunya akan meningkatkan daya tarik dari konsumen untuk meminang mobil ini. Secara umum Tim Garasi Otomania menyatakan bahwa mobil ini keren dan layak untuk dipinang.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 4 Cylinders In-Line 16 Valve DOHC chain drive with Dual VVT-i
  • Kapasitas Mesin
  • 1.798 cc
  • Silinder
  • 4 silinder
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 140 Ps / 6.400 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 17.5 Kg.m (171 Nm) / 4.000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin (Gasoline)

Dimensi

  • Panjang
  • 4.460
  • Lebar
  • 1.825
  • Tinggi
  • 1.620
  • Berat
  • – – –
  • Jarak Terendah
  • – – –
  • Jarak Poros Roda
  • 2.640
  • Kapasitas Tangki
  • 47 liter

Sasis

  • Rangka
  • TNGA-C
  • Suspensi Depan
  • McPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • Torsion Beam
  • Rem Depan
  • 16 inci Ventilated Disc Brake
  • Rem Belakang
  • 16 inci Disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 225/50 R18 Alloy
  • Velg
  • 18 inci Alloy Wheel

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • – – –
  • Side Skirt
  • – – –
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • – – –
  • Jumlah Kursi
  • 5 kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • Speaker aktif standar
  • Layar
  • 9 inci
  • Sistem Pendinginan
  • AC Digital Dual Zone
  • Sistem Kemudi
  • Rack and Pinion
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Spesifikasi Mesin Toyota Corolla Cross

Komponen yang tidak kalah penting pada pembahasan spesifikasi Toyota Corolla Cross adalah mesin yang diusung oleh mobil ini.

Seperti yang sudah sedikit disinggung pada bagian-bagian sebelumnya, mesin yang digunakan Toyota Corolla Cross memiliki kemampuan yang baik sehingga mampu memberikan tenaga besar pada mobil ini.

Toyota Corolla Cross menggunakan mesin dengan empat silinder in Line 16 katup tipe DOHC untuk menggerakkan ranai menggunakan teknologi Dual VVT-i

Mesin Toyota Corolla Cross
Mesin Toyota Corolla Cross

Mesin ini memiliki kapasitas kubikasi sebesar 1.798 cc yang mampu memberikan dimensi x langkah sebesar 80.5 x 88.3

Masih mengulik pada mesin mobil Toyota Corolla Cross, mobil ini menggunakan CVT yang mampu memberikan tenaga hingga mencapai 140 PS tiap 6400 rpm dan Torsi mencapai 17.5 Kg.m (171Nm) untuk tiap 4000 rpm. Untuk ukuran mobil Crossover, ukuran mesin ini merupakan mesin yang mampu menghasilakan tenaga besar.

Tidak berhenti di situ, jika kebanyakan mobil yang mampu memberikan tenaga besar akan boros bahan bakar, maka berbeda dengan Toyota Corolla Cross ini. Corolla Cross menggunakan sistem injeksi elektronik (EFI) yang mampu memberikan kompresi dengan perbandingan 10:1. Olah karena itu, walaupun mampu menghasilkan tenaga yang besar. Toyota Corolla Cross ini terbilang cukup irit.

Kelebihan Toyota Corolla Cross

  1. Memiliki interior yang mewah dengan kabin yang luas
  2. Tampilan luar mobil terlihat sporty dan mewah
  3. Memiliki fitur Moon roof yang menawan
  4. Menggunakan mesin tipe DOHC berkapasitas 1.8 liter dengan injeksi
  5. Memililiki fitur hiburan touch screen berukuran 9 inchi.
  6. Memiliki soket USB untuk mengisian daya smartphone.
  7. Telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti BA, EBS, dan ABS
  8. Roda stir kemudi dilengkapi dengan berbagai fitur naviasi dan pengontrol fitur hiburan.

Kekurangan Toyota Corolla Cross

  1. Kabin hanya meiliki kapasitas untuk lima orang penumpang saja.
  2. Untuk Ukuran mobil yang baru dikelasnya, harga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *