Connect with us

Sport

Daftar Top Scorer Cabang Sepak Bola SEA Games 2023

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Daftar pencetak gol terbanyak (top scorer) cabang sepak bola SEA Games 2023 Kamboja per hari ini, Senin, 8 Mei 2023, didominasi oleh pemain timnas U-22 Indonesia. Fajar Fathur Rahman berada di puncak dengan koleksi empat gol dari tiga pertandingan yang dimainkan.

Pemain asal klub Borneo FC itu mengaku senang dengan pencapaian yang telah diraihnya. Menurut dia, hal tersebut tidak akan terwujud tanpa kerja keras tim.

“Alhamdulillah kami kembali meraih kemenangan (melawan Timor Leste) dan saya mencetak dua gol. Ini berkat kerja keras semua pemain dan semua saling mendukung,” ujar dia dikutip dari laman resmi PSSI.

Namun Fajar masih belum puas karena target utama medali emas SEA Games 2023 belum tercapai. Ia pun bertekad untuk memberikan kontribusi lebih di pertandingan selanjutnya.

Advertisement

Selain Fajar, penyerang timnas U-22 Indonesia Ramadhan Sananta juga masuk dalam daftar top scorer SEA Games 2023. Ujung tombak andalan PSM Makassar itu telah menorehkan tiga gol, dua di antaranya dicetak saat berhadapan dengan Myanmar, Kamis, 4 Mei 2023.

Kemudian satu tingkat di bawahnya ada Marselino Ferdinan dengan dua gol. Ia bersanding dengan Chou Sinti (Laos), Thet Hein Soe (Myanmar), dan Nguyen Van Tung (Vietnam) dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara SEA Games 2023.

Marselino telah dua kali mentas di ajang SEA Games. Sebelumnya, dia juga menjadi bagian skuad Garuda saat memperoleh medali perunggu di SEA Games 2021 Vietnam yang digelar tahun lalu. Pemain asal klub Belgia KMSK Deinze itu sudah membuat empat gol di ajang multievent olahraga dua tahunan tersebut.

Timnas U-22 Indonesia telah dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023. Namun tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu masih akan menjalani partai terakhir Grup A melawan tuan rumah Kamboja pada Rabu, 10 Mei 2023.

See also  Tips Bulking dan Efek Samping

Daaftar top scorer SEA Games 2023 per Senin, 8 Mei 2023:

Advertisement

4 Gol

Fajar Fathur Rahman (Indonesia)

3 Gol

Ramadhan Sananta (Indonesia)

2 Gol

Advertisement

Marselino Ferdinan (Indonesia)
Chou Sinti (Laos)
Thet Hein Soe (Myanmar)
Nguyen Van Tung (Vietnam)

Dok : Antaranews

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *