Juli 14, 2020

ASPIRATIF

Aspiratif Situs Web Berbagi Aspirasi dan Berita Indonesia Terkini, Update Setiap Hari ….

Dahlan Iskan Ungkap Tiongkok sudah Ciptakan Vaksin Anti-Covid-19 – Aspiratif News

9 Views
Read Time:2 Minute, 59 Second

Dahlan Iskan Ungkap Tiongkok sudah Ciptakan Vaksin Anti-Covid-19 – Aspiratif News

MANTAN Direktur Utama PT PLN dan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyebarkan berita Masalah Kemajuan penemuan vaksin virus korona atau covid-19.

Dalam blog pribadi, disway.id, Dahlan mengungkapkan pengembangan penciptaan vaksin atas virus mematikan itu yang berlangsung di Tiongkok.

Baca juga: Anies Siapkan Protokol New Normal

Dia menerangkan, setidaknya riset yang dipimpin oleh ahli epidemiologi and virologi di angkatan bersenjata Tiongkok Chen Wei, sudah diuji coba sebanyak 2 kali.

“Kemarin media di Tiongkok menyiarkan video. Dari kota Wuhan. Isinya orang antre di pusat pengendalian virus dan penyakit menular di kota itu. Video itu diberi back-ground lagu ‘Imagine’ dari penyanyi legendaris Inggris John Lennon. Mungkin karena misi lagu itu sungguh memimpikan dunia tanpa agama.” tulis Dahlan, Minggu (24/5).

Dia menambahkan, masarakat yang antre tersebut ialah relawan uji coba vaksin covid-19.

“Uji cobanya sudah selesai. Sukses. Mereka sudah 2 kali disuntik vaksin anti-Covid-19. Selama 3 bulan terakhir. Pada 15 Mei, mereka dinyatakan sudah mempunyai antibodi covid-19. Hebat sekali,” papar Dahlan.

Baca juga: Presiden Meninjau Kesiapan Prosedur New Normal

Lalu, bagaimana dengan efek samping? “Tidak ditemukan efek samping apa pun –sampai hari kemarin. Mereka dinyatakan sehat. Boleh pulang.”

sesudah itu, sambung Dahlan, relawan tersebut memperoleh sertifikat yang di dalamnya tertera materai dari lembaga pengendalian virus dan penyakit menular di Wuhan serta tanda tangan Mayjen Chen Wei, kepala lembaga itu.

Mayjen Chen Wei ialah ahli epidemiologi and virologi di angkatan bersenjata Tiongkok.

Epidemiolog and virolog angkatan bersenjata Tiongkok, Mayjen Chen Wei. (Dok scmp.com)

“Yang menyerahkan sertifikat ialah juga si bintang kejora sendiri: Mayjen Chen Wei. Dia seorang wanita yang dikenal sebagai ilmuwan bidang virus,” kata dia.

Baca juga: H+1 Lebaran, Pulo Gebang Layani Kehadiran Tujuh Penumpang

Menurut Dahlan, Chen Wei merilis tetap mesti hati-hati. Sebelum memproduksi itu. “Tipikal sikap ilmuwan,” kata Dahlan.

Sehingga, lanjut Dahlan, waktu ini tinggal menunggu produksi vaksin covid-19. “Lebih Utama lagi: kapan sampai Indonesia. Mumpung belum lebih banyak yang bertengkar di pinggir jalan.” (X-15)


Dahlan Iskan Ungkap Tiongkok telah Ciptakan Vaksin Anti-Covid-19 – Aspiratif News

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %