Munarman-dan-Rizieq.jpg

Debat Panas antara Munarman dengan Jaksa Berlanjut, Hakim Skors Sidang Rizieq

Diposting pada
Ilustrasi

Salah satu kuasa hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Munarman, sempat bersitegang dengan jaksa di persidangan yang menuduh Rizieq. Akhirnya, juri menangguhkan persidangan.

Munarman awalnya ingin menyampaikan permintaan Rizieq Shihab untuk bisa membaca pengecualian tersebut secara offline. Ia meminta hakim melakukan skorsing lebih awal untuk memutuskan atau menunda persidangan di lain waktu agar Rizieq Shihab bisa dihadirkan.

“Terdakwa, sebagaimana dikemukakan sebelumnya, terdakwa sudah siap membacakan surat keberatan atau keberatannya selama berada di ruangan ini. Jadi kami dengan tulus meminta agar mereka ditangguhkan atau ditunda ke hari lain sehingga kami dapat memutuskan sendiri dan memiliki hati yang dingin. Saya kira paling bijak untuk hari ini, ”kata Munarman dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (Pengadilan Negeri Jakarta Timur), Selasa (23/3/2021).

Jaksa tiba-tiba akan berhenti. Hal ini menimbulkan perdebatan antara Munarman dan jaksa.

“Tunggu sebentar, Pengacara, giliranku, giliranku, giliranku. Saudara laki-laki itu diam. Bersikaplah bersih, oke, kita tertib, jangan sampai mengacaukannya, “kata Munarman.

Baca Juga :  Tobat Menurut Syekh Abdul Qadir Al-Jailani Ini Tiga Syaratnya

Ketua Mahkamah Agung Suparman Nyompa mencoba menenangkan kedua belah pihak. Ia meminta tim penyuluh hukum dan jaksa untuk abstain.

“Harap menahan diri dari kedua sisi,” kata hakim.

Hakim akhirnya memutuskan sidang ditunda untuk istirahat, sholat dan makan (isoma).

“Sidang ditunda pukul 13.00,” kata hakim.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *