Deklator-KAMI-Gatot-Nurmantyo-Dilaporkan-PMII-Bandung-ke-Polda-Jabar.jpg

Deklator KAMI, Gatot Nurmantyo Diadukan PMII Bandung ke Polda Jabar

Diposting pada

PMII Bandung Bantah Tudingan Eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo, PMII Bandung Lapor ke Polda Jabar

Bandung – Pergerakan Maha siswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bandung angkat bicara terkait tudingan Deklarator Gabungan Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo. Bahkan PMII Kota Bandung akan memberitahukan Gatot Nurmantyo ke Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat sebab dinilai mencemarkan nama baik PMII.

Ketua Cabang PMII Kota Bandung, Iqbal Muhamad Robani Ilahi menjelaskan keberataan atas pernyataan Deklator KAMI, Gatot Nurmantyo waktu Tanya Jawab dengan media di Surabaya yang Menyenggol soal PMII terlibat dalam penolakan deklarasi KAMI di Bandung. Setelah pernyataan Gatot di media, PMII Kota Bandung langsung melaksanakan penelusuran kepada semua kader.

Maka kami sebagai Pengurus Cabang PMII Bandung tegas menyangkal saban gerakan apapun yang berhubungan dengan keterlibatan PMII Bandung dalam skema pemakzulan KAMI di mana pun.

“Akibat hal tersebut, kemudian membikin kami melaksanakan pengecekan ke seluruh kader dan struktur PMII ditiap kampus, tetapi hasil penulusuran tidak ada 1 pun kader PMII Bandung Ada dilokasi deklarasi KAMI di Bandung waktu tanggal Senin, 7 September 2020,” ujarnya ke Tagar melalui Penjelasan tertulisnya, Kamis, 1 Oktober 2020.

Baca Juga :  Kriminalisasi Kiai dan Pondok Pesantren Tidak Ada dalam RUU Cipta Kerja
PMII Bandung Bantah Tuduhan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, PMII Bandung Lapor ke Polda Jabar

Iqbal tegas menyangkal pernyataan Gatot terkait pencatutan nama PMII Bandung yang tuduh terlibat dan menerima sogok untuk aksi bayaran.

“Maka kami sebagai Pengurus Cabang PMII Bandung tegas menyangkal saban gerakan apapun yang berhubungan dengan keterlibatan PMII Bandung dalam skema pemakzulan KAMI di mana pun. Sebab bagi PMII Bandung saban penduduk negara punya hak yang sama dalam menyampaikan pendapatnya di muka umum, dan PMII Bandung amat menjungjung tinggi Hak Kebebasan Berpendapat sesuai diatur dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 28,” kata dia.

Iqbal menambahkan akibat tudingan Gatot Nurmantyo, citra PMII Bandung jadi tidak baik dimata warga dan juga maha siswa. Untuk itu, PMII Kota Bandung akan memberitahukan Gatot ke Polda Jawa Barat atas pencemaran nama baik organisasi.

“Beliau mesti bertanggungjawab utuh atas pencemaran nama baik organisasi sesuai pasal 310 s.d 321 KUHP untuk berhadapan dengan proses hukum yang berlaku dan kami akan membawa perkara ini ke Polda Jawa Barat untuk di proses lebih detail,” kata dia.

Baca Juga :  PKC PMII Jawa Timur Ancam Laporkan Gatot Nurmantyo ke Polisi atas Pencemaran Nama Baik PMII

Iqbal berkeinginan Gatot kooperatif kalau nantinya permasalahan tersebut masuk ke ranah hukum.

“Kami meyakini beliau akan amat kooperatif dengan apapun proses hukum untuk menuntaskan masalah ini,” ucapnya.

(https://www.tagar.id/bantah-tuduhan-gatot-pmii-bandung-lapor-ke-polda-jabar)

Deklator KAMI, Gatot Nurmantyo Diadukan PMII Bandung ke Polda Jabar

Deklator KAMI, Gatot Nurmantyo Diadukan PMII Bandung ke Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *