b6443d6c-2855-4e8b-88ca-d851d1340ac4_169.jpg

Densus 88 Amankan Penjual Bakmi di Bantul, Panah-Belati Disita

Diposting pada

Tim Penanggulangan Terorisme Densus 88 mengamankan DS (38) pedagang mie asal Desa Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Bantul. Dari penelitian di rumah DS, tim Densus 88 mengamankan panah ke belati.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Padukuhan Jomboran Juli Riyadi. Juli mengatakan DS ditangkap pagi ini dan sekitar pukul 11.00 WIB polisi tiba di rumah DS untuk melakukan penggeledahan.

“Tadi katanya dari Polda (DIY). Kalau penggeledahan jam 11.00-13.00 WIB,” kata Juli saat dihubungi wartawan, Minggu (4/4/2021).

Juli mengaku dia tidak melihat penelitian DS. Dari informasi yang didapat, DS diamankan di Jejeren, Kapanewon Pleret, Bantul bersama istri dan kedua anaknya.

“Berdasarkan keterangan polisi (DS) tadi pagi dia diasuransikan di Jejeran, Pleret,” ujarnya.

Ia menambahkan, polisi mengambil sejumlah barang dari rumah DS. Juli mengatakan barang yang disita termasuk buku dan belati.

“Yang dilindungi itu buku, laptop, handphone, rekening tabungan, kartu ATM dan flash disk. Lalu ada anak panah dan belati (yang dibawa polisi dari rumah DS),” kata Juli.

Baca Juga :  [Video]: Hizbullah Jatuhkan dan Kuasai Drone Pengintai Israel di Libanon

“Saat awal pencarian, selain saya, istrinya juga menonton. Kedua anak itu dievakuasi oleh kerabatnya, ”lanjutnya.

Juli menuturkan, setiap hari DS dikenal suka bergaul dengan warga sekitar. Ia juga dikejutkan dengan berita penangkapan DS oleh tim kontra terorisme Densus 88.

“Dia penghuni di sini, bukan migran dan orangnya tidak tertutup. Untuk kesehariannya dia jualan mie jawa,” kata Juli.[detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *