di-depan-kader-hipmi-erick-thohir-percayalah-kita-akan-jadi-pemimpin-konkret-IacNWhqrcm.jpg

Di Depan Kader Hipmi, Erick Thohir: Percayalah Kita Akan Jadi Pemimpin Konkret

Diposting pada

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berjanji akan menjadi pemimpin yang konkrit. Menjadi wadah untuk menciptakan talenta kepemimpinan masa depan, terus bertransformasi menjadi manajemen BUMN.

Untuk mewujudkan hal tersebut, sejak didaulat menjadi asisten presiden, Erick meyakini dengan memberikan lebih banyak peluang bagi generasi muda atau milenial untuk bisa menduduki jabatan tinggi di BUMN.

“Percayalah, kita akan menjadi pemimpin yang konkrit. Saat ini representasi generasi milenial di jajaran direksi BUMN menguasai 5% saham seluruh direksi yang menjabat. Raihlah cita-cita tersebut,” ujar Erick di acara Hipmi Rakernas, Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Rapat Kerja Nasional bertajuk “Berinovasi untuk Menghasilkan Perekonomian”, kata Erick, menginginkan lingkungan kerja BUMN mendukung karir generasi muda untuk mentransformasikan diri menjadi pemimpin yang berkualitas. Ia ingin para pemimpin ini diberi penghargaan dengan jargon moral yang ia gaungkan, yaitu reliabilitas, kompetensi, harmoni, loyalitas, adaptabilitas, dan kolaborasi.

Lebih lanjut Erick menambahkan, transformasi yang dilakukan di bidang sumber daya manusia (SDM) akan mengarah pada kemajuan dan menjadikan BUMN semakin kompetitif.

Baca Juga :  Aa Gym Positif Terinfeksi COVID-19, Begini Kronologinya

“Transformasi ini penting sebagai upaya meningkatkan daya saing BUMN menjadi global player dan mentransformasikan BUMN menjadi talenta dan pemimpin yang tidak hanya memiliki skill teknis dan leadership yang baik, tetapi juga memiliki akhlak dan perilaku yang luhur serta dapat menjadi role model. Tenorized ., tidak hanya untuk Kementerian BUMN, tapi juga untuk Indonesia secara umum, ”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Transportasi dan BUMN Arya Kuntadi menyampaikan bahwa HIPMI dapat menjadi partner lokal dengan BUMN, namun yang jelas tidak sembarangan, pihak yang akan bekerjasama dengan BUMN harus memiliki pengalaman profesional yang baik, rekomendasi, portofolio. BUMN di bawah Kapten Erick Thohir telah banyak melakukan perubahan dan transformasi di BUMN seperti Garuda, Jiwasraya, BNI 46 dan lainnya yang mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.

“Makanya Pak Erick Thohir dianggap sebagai salah satu menteri paling berpengalaman saat ini. Kami terus menunggu kontribusi untuk membuka jalan bagi anggota HIPMI untuk bekerjasama dengan BUMN,” kata Arya.[okezone.com]

Baca Juga :  Banjir Landa Sejumlah Daerah, Basuki: Manajemen Airnya Tidak Baik

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *