Di-Hadapan-Alim-Ulama-Presiden-Assad-Agama-Dirusak-Supaya-Masyarakat.jpg

Di Hadapan Alim Ulama, Presiden Assad: Agama Dirusak Supaya Masyarakat Rusak

Diposting pada

Damaskus, Warta Batavia –   Presiden Suriah Bashar Assad menyatakan bahwa jika suatu masyarakat hendak dirusak maka yang dirusak terlebih dahulu adalah paham keagamaannya,  dan Suriah pasti sudah “tenggelam” sejak minggu-minggu pertama gejolak terorisme dan pemberontakan seandainya tidak ada faktor keamanan dan stabilitas di tengah masyarakat.

Dalam kata sambutannya pada pertemuan berkala yang diselenggarakan oleh Kementerian Wakaf dan melibatkan banyak alim ulama di Masjid Jami’ Al-Usman, Damaskus, Senin (7/12/2020), Assad menekankan pentingnya faktor pemikiran.

“Kita sedang dalam kondisi perang, terkadang perang ekonomi ataupun militer, dan terkadang pula perang pemikiran yang membidik akidah,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa agama yang diturunkan untuk mengembangkan komunitas-komunitas masyarakat manusia oleh sebagian orang malah digunakan sebagai alat untuk merusak mereka, dan mirip dengan kondisi dunia yang dikitari oleh samudera yang bergelora dan menghantam dari semua arah, “keamanan dihantam melalui terorisme, ekonomi dihantam melalui blokade dan pelaparan, dan pemikiran dihantam melalui dorongan ke arah lapisan paling bawah.”

Dia menyebutkan bahwa di tengah samudera itu sebagian kapal dapat bertahan berkat melawan guncangan faktor keamanan dan stabilitas, dan sebagian lain tenggelam.

Baca Juga :  Ini Alasan Polisi Gelar Rekonstruksi Penyerangan Laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek Dini Hari

“Inilah kondisi kita sebagai sebuah masyarakat, seandainya kita tidak memiliki faktor-faktor itu niscaya kita sudah tenggelam sejak pekan-pekan pertama (gejok terorisme dan pemberontakan di Suriah yang bermula pada tahun 2011 – red.), dan di saat yang sama seandainya dulu kita sudah menjaga faktor-faktor itu dengan baik niscaya kita tidak sekarang tidak membayar sedemikian mahal,” ungkapnya.

Dia menambahkan, “Inti pemikiran di kawasan, di Timur, dan bukan di Suriah saja, adalah agama karena agama masuk ke semua aspek kehidupan sehingga cukuplah pemikiran ini dirusak agar komunitas-komunitas masyarakatpun rusak.” (mm/rta)

Baca juga:

Suriah: AS Sekutu Kejahatan Israel

Sekutu AS di Suriah Tak Halangi Teroris Masuki Irak

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *