Di-Inggris-Setiap-Hari-50.000-Orang-Positif-Covid-19.jpg
Berita

Di Inggris, Setiap Hari 50.000 Orang Positif Covid-19

Di Inggris, Setiap Hari 50.000 Orang Positif Covid-19

Page Visited: 36


Read Time:1 Minute, 33 Second

Di Inggris Setiap Hari 50.000 Orang Positif Covid-19, Rumah Sakit Darurat Diaktifkan Lagi

LONDON – Inggris kembali mengoperasikan rumah sakit darurat Covid-19 pada Jumat (1/1/2021) yang dibangun sejak awal pandemi Corona mengalami lonjakan di negara itu. Kini Inggris dihantam gelombang baru lonjakan penularan virus corona salah satunya dipicu munculnya fvirus varian baru.

Dengan terjadinya lonjakan 50.000 lebih kasus Covid-19 setiap hari selama 4 hari terakhir, Inggris bersiap menghadapi lonjakan jumlah pasien yang sangat drastis.

Rumah sakit darurat sementara ‘Nightingale’ dibangun dengan menyulap convention centre menjadi fasilitas medis. Militer Inggris yang menyiapkannya hanya dalam hitungan hari.

“Untuk mengantisipasi meningkatnya tekanan dari penyebaran virus varian baru, NHS London Region diminta untuk memastikan Nightingale diaktifkan kembali dan siap menerima pasien jika diperlukan,” kata juru bicara Layanan Kesehatan Nasional (NHS), dikutip dari Reuters, Sabtu (2/1/2021).

Namun Royal College of Nursing memperingatkan, pemerintah tidak memiliki cukup perawat untuk ditempatkan di fasiltias daruat, apalagi banyak dari petugas kesehatan yang juga terinfeksi sehingga terpaksa menjalani isolasi.

Baca Juga :  Simpatisan ISIS Jadi Tersangka Pelaku Serangan Teror Wina

Pengumuman ini disampaikan hanya beberapa hari setelah Rumah Sakit Royal London mengumumkan kepada para staf bahwa fasilitas kesehatan itu dalam status mode bencana medis dan tidak dapat memberikan layanan perawatan kritis berstandar tinggi.

Laporan Sky News mengungkap, unit perawatan intensif (ICU) di tiga rumah sakit London penuh pada Malam Tahun Baru, memaksa pasien dengan perawatan kritis harus dipindah ke rumah sakit lain.

Pemerintah Inggris juga menutup semua sekolah dasar di London, mengubah keputusan yang dibuat 2 hari lalu.

“Pendidikan dan kesejahteraan anak-anak tetap menjadi prioritas nasional. Mengubah London lebih jauh ke pembelajaran jarak jauh merupakan pilihan terakhir dan solusi sementara,” kata Menteri Pendidikan Inggris Gavin Williamson.

Inggris sedang menghadapi gelombang baru wabah virus corona yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 74.000 orang. Pada Jumat kemarin negara itu mencatat penambahan 53.285 kasus infeksi harian baru serta 613 korban meninggal. (*)

Di Inggris, Setiap Hari 50.000 Orang Positif Covid-19

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *