Pelaku-696x392.jpeg

Diciduk Polisi, Terduga Pembuat Video Hoax Penyuapan Sidang Rizieq Ngaku Akunnya Dihack

Diposting pada
Foto: Penulis diduga menyebarkan hoax tentang jaksa penerima suap saat Habib Rizieq ditangkap di Takalar, Sulawesi Selatan (dok.

Tim gabungan polisi dan jaksa menangkap seorang pemuda berinisial F (18) di Kecamatan Takalar, Sualwesi Selatan (Sulawesi Selatan) karena diduga menyebarkan video palsu jaksa penerima suap dalam sidang massal dan tes usap oleh Habib Rizieq Shihab di Jakarta Timur. . Pengadilan Negeri.

“Sebelumnya (penulis) dibawa ke kantor pukul setengah tujuh pagi,” kata K Guru Takalar Salahuddin seperti dikutip detik.com, Senin (22/3/2021).

Kepala Kantor Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum), Leonard Eben Ezer Simanjuntak menjelaskan, pemuda berinisial F itu tidak ditangkap. Pemuda berinisial F itu, lanjutnya, diyakinkan untuk menelusuri kebenaran keterlibatannya dalam pembuatan video hoax tersebut.

Baca: Alhamdulillah! Tim gabungan menangkap pengacara produser video hoax yang menerima korupsi dari sidang Rizieq

Pada Senin, 22 Maret 2021 pukul 06.30 tim Kejaksaan Agung bersama tim Kejaksaan Agung (Kejati) Sulawesi Selatan dan Kejaksaan Negeri Takalar berhasil meyakinkan (tidak menahan) seorang pria yang diduga melakukan penipuan. video tentang pengakuan jaksa menerima suap dalam sidang Habib Rizieq Shihab, kata Leonard dalam keterangannya, Senin (22/3/2021).

Baca Juga :  Amien Rais Temui Jokowi soal Tewasnya 6 Laskar FPI, Denny Siregar Beri Sindiran Pedas

Pengamanan yang dimaksud dilakukan untuk melacak / memperdalam kebenaran tentang keterlibatan mereka yang berminat membuat video hoax tersebut, imbuhnya.

Kepada pihak berwajib, pemuda berinisial F itu mengaku akunnya diretas. Saat ini, kejaksaan masih menyelidiki kasus tersebut.

Alibi yang bersangkutan saat wawancara menyatakan bahwa username-nya telah di-hack sehingga yang bersangkutan tidak bisa dinyatakan ofensif. Tim Kejaksaan Agung saat ini terus menelusuri jejak kaki video hoax yang dimaksud dan akan terus melakukan pencarian. bahwa penulis menggunakan nama pengguna yang dimaksud dan penulis yang membuat serta memposting video palsu tersebut, “jelasnya.

Sebelumnya, beredar video palsu dengan sulih suara “Mengungkap Pengakuan Jaksa Penuntut Umum yang mengaku menerima suap dalam sidang Habib Rizieq Shihab, innalillah wajah hukum Indonesia semakin terpuruk”. Video berdurasi 48 detik itu memperlihatkan wawancara wartawan dengan jaksa yang kemudian ditemukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yulianto.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *