1-4.jpg

Difitnah Jadi Penjilat Penguasa, Respon Ustad Yusuf Mansur Bikin Adem

Diposting pada
Ustaz Yusuf Mansur, Republika / Mahmud Muhyidin

Ustaz Yusuf Mansur mendapat fitnah dari netizen. Dia dituduh sebagai seorang ulama yang licik.

Pimpinan Perguruan Tinggi Islam Daarul Quran itu pun memberikan jawaban kepada salah satu netizen yang menyebutnya UCUP, abdi berdaulat.

Ini bermula ketika Ustaz Yusuf Mansur mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah membatalkan peraturan presiden tentang investasi minuman keras (alkohol). Sebagai ungkapan, pendeta berusia 44 tahun ini mengajak masyarakat untuk sujud dalam rasa syukur.

Undangan tersebut kemudian diposting di portal media online dan salah satu netizen membalas. Pesan yang diunggah Ustaz Yusuf Mansur ke Instagram pada Kamis (4/3/2021) berisi ejekan bagi pembicara.

“Kalau ada ustaz atau kyai yang suka dengan penguasa, ini salah satunya,” tulis warga yang namanya dibayangi Ustaz Yusuf Mansur itu.

Ustaz Yusuf Mansur pun dengan santai menanggapi provokasi netizen. Termasuk fakta namanya diubah dan dianggap penghinaan oleh salah satu rekan polisi.

Seorang kenalan Ustaz Yusuf Mansur menanyakan siapakah sosok yang “dipanggil” ini.

Baca Juga :  Twitter Hapus Cuitan Ayatullah Khamenei tentang Larangan Impor Vaksin Covid-19 dari AS dan Inggris

“Ustaz itu bagus dan indah kalau diucapkan,” kata seseorang dalam pesan yang ditulis oleh Ustaz Yusuf di kolom caption.

Saat dia tertawa, ostaz itu mengenali dirinya sendiri. “Huahaha, saya UCUP. Ya, banyak orang yang optimis,” canda Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur kemudian menjelaskan makna sujud syukur. Bahwa dia tidak berniat tunduk kepada manusia, tapi kepada Allah.

“Ketika saya berdoa, mana yang paling saya sukai? Angkat tanganmu? Atau sujud? Demi Allah, sujudlah. Sangat nyaman. Tidak demikian halnya dengan Tuhan Tidak terlalu, sangat rendah hati … Lucu. Nah, “katanya.

“Jika saya tidak sujud, saya bisa bimbang, sombong. Tapi melalui sujud, dengan izin Allah, dia membawa saya ke tingkat yang sama di bumi tempat penciptaan. Sungguh menakjubkan,” tambah dai terkenal ini.

Ustaz Yusuf Mansur menambahkan bahwa sujud bukan sekedar ungkapan rasa syukur, melainkan cara berdoa.

Sujud adalah cara berpasangan, menikah, menjadi suami istri, kaya, sukses. Sujud adalah cara memaafkan. Lihat saja, misalnya kisah sujud Nabi Adam, sujud Rasuulllaah Muhammad shollawwlloohu ‘alaihi wasallam. Sujud adalah jalan seha. Manfaat sujud … Jelajah saja, “pungkasnya.

Baca Juga :  Beri Sambutan di Harlah NU ke-95, Menag Yaqut: Kritik Saya Kalau Belok-belok

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *