Diplomat-Israel-Ungkap-Kemungkinan-Pemulihan-Hubungan-Tel-Aviv-Ankara.jpg

Diplomat Israel Ungkap Kemungkinan Pemulihan Hubungan Tel Aviv-Ankara

Diposting pada

Ankara,Warta Batavia-Dalam kelanjutan pernyataan-pernyataan terkait potensi akurnya kembali hubungan Turki dengan Israel dalam waktu dekat, seorang diplomat Rezim Zionis pun membenarkan rumor-rumor tersebut.

Staf Kedubes Israel di Turki, Roey Gilad dalam surat perpisahan yang ditulisnya usai tugasnya di Ankara berakhir, mengabarkan bahwa hubungan Tel Aviv-Ankara akan kembali normal seperti sedia kala.

Menurut laporan Anadolu, Gilad dalam surat yang dipublikasikan lamat Twitter Kedubes Israel di Turki itu menulis,”Di akhir tahun 2020, kita bisa menyaksikan sejumlah pertanda yang memperkuat kemungkinan pulihnya hubungan dalam waktu dekat.”

Gilad telah bertugas di Ankara sejak satu setengah tahun lalu. Sembari menyinggung naik turunnya hubungan Israel-Turki dalam beberapa tahun terakhir, ia menulis,”Bahkan hari ini, seperti yang diketahui kebanyakan dari kalian, (hubungan) tidak dalam puncaknya. Meski begitu, selama 70 tahun hubungan diplomatik, telah terjalin hubungan kuat dalam perdagangan, ekonomi, budaya, dan bidang-bidang lainnya.”

“Meski ada banyak rintangan dan tantangan, namun hubungan ini dibangun di atas landasan kuat,”imbuhnya.

Baca Juga :  AS Siapkan Opsi Untuk Lindungi Pasukan dan Diplomatnya di Irak dari “Serangan Iran”

Mantan Dubes Israel untuk Turki, Pinchas Avivi beberapa hari lalu mengaku bahwa Presiden Erdogan serius untuk menormalisasi hubungan dengan Tel Aviv dan menjaga hubungan ekonomi.

Pada Jumat pekan lalu, Erdogan membenarkan bahwa kontak-kontak intelijen Ankara dengan Israel masih berlanjut. Dia pun berharap hubungan kedua belah pihak pulih kembali. (af/fars)

Baca Juga:

Erdogan: Turki Inginkan Hubungan yang Lebih Baik dengan Israel

Kisah Rezim Israel Halangi Pasien Leukemia Gaza Berobat ke Luar Negeri

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *