Rizieq-s-696x392.jpg

Direktur Eksekutif IPI Usulkan Rizieq Jadi Duta Vaksin Covid-19

Diposting pada

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia (IPI) Burhanuddin Muhtadi mengusulkan agar Rizieq Shihab menjadi duta vaksinasi COVID-19 untuk mengurangi masalah vaksin COVID-19 AstraZeneca yang mengandung babi.

Menurut Burhanuddin, berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia 4-10 Maret 2021, 73,2% dari 1.200 remaja usia 17 hingga 21 tahun yang disurvei bersedia melakukan vaksinasi Covid-19.

Karena itu, Burhanuddin, duta vaksin Rizieq, mengatakan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19. Setidaknya Rizieq semakin percaya diri, terutama pada aspek kehalalan.

“Saya juga meminta kepada Habib Rizieq Shihab apakah perlu menjadi influencer vaksinasi, karena memang begitu masyarakat tidak melihatnya sebagai isu politik, tapi itu masalah biasa,” kata Burhanuddin.

Burhanudin juga menjelaskan dari hasil survei indikator politik Indonesia pada Februari 2021, sebanyak 81% responden menilai faktor kehalalan vaksin Covid-19 penting dari segi keamanan.

Sedangkan sisanya, sebanyak 15% responden menilai sebaliknya, dari segi keamanan vaksin lebih penting daripada halal.

Burhanuddin juga menilai pemerintah harus mulai melibatkan peran para pemuka agama, khususnya ulama, untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional.

Baca Juga :  Jokowi: Terima Kasih Ibu Megawati Terus Memperjuangkan Kemajuan Indonesia

Artinya masalah halal ini krusial, termasuk bagi saya pemerintah harus memaksimalkan peran ulama dan pemuka agama. Jadi pemberi vaksinnya bukan hanya Raffi Ahmad, ”kata Burhanuddin.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *