Disandera-Abu-Sayyaf-Seorang-Warga-Indonesia-Tewas-Ditembak.jpg

Disandera Abu Sayyaf, Seorang Penduduk Indonesia Meninggal Ditembak

Diposting pada

Ditemukan Serdadu Filipina, Seorang WNI yang Disandera Abu Sayyaf Meninggal Ditembak

PATIKUL – Personel angkatan bersenjata Filipina menemukan jasad di Patikul, Sulu, yang ditandai selaku masyarakat negara Indonesia (WNI) yang diculik kubu Abu Sayyaf pada Januari 2020. Korban yang disandera itu ditembak mati oleh penculik dari kubu Abu Sayyaf tersebut.

Ada 5 WNI yang diculik kubu Abu Sayyaf di dekat Sabah di tapal batas paling selatan Filipina pada Januari 2020 lalu. Ole para penculik, 3 dari korban penculikan itu lantas dibebaskan.

Letnan Kolonel Ruben Guinolbay, Komandan Batalyon Infanteri ke-45 Komando Mindanao Barat (WestMinCom), pada hari Rabu menjelaskan Tentara mengejar kubu teroris lokal tersebut tatkala mereka menemukan jasad di sejauh Barangay Maligay.

“Berdasar pengenalan muka, petugas intelijen kami mengidentifikasi korban penculikan selaku bagian dari 5 korban penculikan (asal) Indonesia; Akan tetapi, nama dirahasiakan untuk konfirmasi lebih detail,” kata Brigadir Jend. William Gonzales, Komandan Satgas Sulu.

“Jenazahnya akan dibawa ke Kota Zamboanga untuk konfirmasi lebih detail,” ucap Gonzales seperti dilansir dari GMA, Kamis (10/1/2020).

Baca Juga :  Harga Mahal Buat Turki Untuk Petualangan Regional Erdogan

Pejabat angkatan bersenjata lainnya, Letnan Jend. Corleto Vinluan mengutip laporan di lapangan menjelaskan korban sempat menyelamatkan diri.

“serdadu menyelamatkan korban penculikan dari tersangka (kubu) Abu Sayyaf di Zambo Del Norte. Waktu menyelamatkan diri, dia ditembak oleh para penculiknya. Tubuhnya ditemukan 300 meter dari tempat konfrontasi. Kami belum memastikan kembali sebelum kami mengungkapkan identitas komprehensif korban,” kata Vinluan. (ar/aspratif)

Disandera Abu Sayyaf, Seorang Penduduk Indonesia Meninggal Ditembak

Disandera Abu Sayyaf, Seorang Penduduk Indonesia Meninggal Ditembak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *