doni-monardo-1_16928129.jpeg

Disindir Mau Nyalon Gegara Gambarnya di TV, Doni Monardo Jawab Begini

Diposting pada

Presiden BNPB Doni Monardo mengklarifikasi persoalan Anggota Komite DPR RI ke-8 Rudi Hartono tentang fotonya yang kerap muncul di layar iklan. Doni menegaskan dirinya tidak pernah meminta fotonya tampil di iklan.

“Entah pak, kalau mereka menampilkan foto saya dari video saya karena kami tidak pernah membayar langsung untuk program relawan Pak, bahkan di televisi pun tidak ada bayarannya, Pak,” kata Doni dalam pertemuan bisnis bersama. Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Kepala BNPB Doni Monardo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/3/2021).

“Jadi dari awal anggaran pemerintah bahkan tidak ada 1 rupee untuk televisi, semua iklan layanan masyarakat, dan saya tidak pernah minta tampil di televisi Pak,” lanjutnya.

Doni Monardo juga mengaku pernah mencoba tampil di iklan. Juga, dia tidak peduli jika fotonya tidak ditampilkan.

“Jadi saya berusaha tidak muncul, Pak, jadi kalau mereka tunjukkan foto saya, kalau bisa hapus ya hapus saja Pak,” ucapnya.

Menurut dia, anggaran komunikasi publik hanya dibayar untuk kerja sama dengan media, bukan untuk periklanan. Ia mencontohkan, menampilkan iklan jasa merupakan inisiatif media.

Baca Juga :  Polisi Temukan Unsur Pidana dalam Kerumunan Acara Habib Rizieq di Petamburan

Jadi budget komunikasi publik yang di bayarkan untuk media, kerjasama dengan media pak, dan bukan untuk iklan pak. Jadi Satgas BNPB tidak pernah membayar iklan pak. Jadi kalau ada yang muncul dalam pengumuman layanan masyarakat ini, itu inisiatif dari media sendiri pak. “Kecuali program Jurnalisme Perubahan Perilaku, kami melibatkan lebih dari 5.000 jurnalis yang mengikuti program ini, Pak,” jelasnya. .

Sebelumnya, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rudi Hartono, menyoroti sosok Doni Monardo yang kerap tampil dalam kampanye terkait protokol kesehatan (prokes). Ia juga mempertanyakan anggaran untuk kampanye prokes yang memuat fotonya.

Hal itu disampaikan Rudi saat Doni Monardo sedang melakukan kampanye terkait protokol kesehatan yang tidak boleh diganggu meski sudah ada vaksinasi Corona. Doni meminta semua pihak mematuhi protokol kesehatan.

Pak Doni kecil, saya ingat anggaran untuk komunikasi publik, saya agak ingin bertanya kenapa banyak sekali gambar Pak Doni di TV di setiap jalan? Apakah Anda ingin melarikan diri atau apa itu Pak? komunikasi anggaran dari sana? Kata Rudi dalam rapat kerja gabungan Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Kepala BNPB Doni Monardo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/3). [detik.com]

Baca Juga :  Di Hari Raya Nyepi, Menag Gus Yaqut: Ini Momentum Muliakan Alam

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *