Rizieq-dan-Arya-696x386.jpg

Dituding Berbohong, Bima Arya Balik Skakmat Rizieq: Habib yang Pembohong!

Diposting pada
Rizieq dan Arya Dituduh Bohong, Bima Arya Kembalikan Skakmatnya Rizieq: Habib Pembohong!

Rizieq Shihab sempat marah kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya, saat dilakukan tes usap RS Ummi. Rizieq pun berdebat dengan jaksa.

Kemarahan Rizieq bermula saat ia menanyai Bima Arya tentang berita acara pemeriksaan (BAP) yang menurutnya adalah mantan pimpinan FPI. Rizieq kemudian menuding Bima Arya memberikan informasi palsu.

Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan serangan balik terhadap sederet pernyataan Habib Rizieq dalam persidangan hasil usap di RS UMMI, Bogor. Bahkan Bima Arya menyebut mantan Imam Besar FPI itu pembohong.

Baca: Sindir Rizieq Marah kepada Wali Kota Bogor, Politisi PKB: Nabi Bukan Teladan!

Bima Arya menularkannya karena Rizieq mengaku sehat saat dirawat di rumah sakit, padahal ada indikasi COVID-19.

“Saya mengaku Habib berbohong. Saya menyampaikan apa yang dikomunikasikan Habib ke RS UMMI bahwa dia sehat dan karenanya tidak pantas,” kata Bima dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu, 14 April 2021.

Bima Arya diketahui menjadi salah satu saksi yang dihadirkan jaksa dalam kasus ini. Bima Arya juga menjelaskan dari keterangan dokter, usap antigen Rizieq dinyatakan positif COVID-19.

Baca Juga :  Moeldoko Dinilai Pakar Politik Unair Aman dari Reshuffle

“Masalahnya ada indikasi COVID, tim medis juga sudah menginformasikan kepada Habib sebelumnya, Rumkit UMMI positif sehingga ada juga indikasi COVID yang artinya tidak sehat,” ujarnya. Dia berkata.

Baca: Menanggapi Kesombongan Abdullah Hehamahua, Denny Siregar: Kamu Seperti Fir’aun!

Sementara itu, Bima mengemukakan sejumlah alasan melaporkan kasus ini ke polisi. Namun dia menegaskan bahwa tidak ada unsur politik.

“Tidak ada faktor politik, tidak ada faktor lain. Tekanan murni hanya untuk melindungi warga negara saya dari menjalankan tugas saya agar warga Bogor tidak terekspos, jauh dari tekanan atau politisi itu benar-benar unsur kesehatan,” ucapnya. Bima.

Seperti diketahui, dalam kasus tes usap RS UMMI, Rizieq Shihab dituding menyebarkan berita bohong yang sangat membingungkan kondisi kesehatannya hingga terpapar COVID-19 saat berada di RS UMMI Bogor.

Rizieq dalam perkara tersebut didakwa dengan pasal 14 ayat (1) ayat (2), pasal 15 undang-undang nomor 1 tahun 1946 yang berkaitan dengan aturan hukum pidana dan / atau pasal 14 ayat (1) ayat (2) undang-undang tersebut. di Republik. Indonesia Nomor 4 Tahun 1984 tentang wabah penyakit menular dan / atau Pasal 216 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) 1 ° KUHP.

Baca Juga :  Hingga Senin Sore, Tim SAR Temukan 40 Kantong Jenazah Korban Kecelakaan Sriwijaya

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *