Dompet Kemanusiaan Sokong Kalsel – Aspiratif News

Views: 1904
Read Time:2 Minute, 39 Second

Dompet Kemanusiaan Sokong Kalsel – Aspiratif News

Dompet Kemanusiaan Sokong Kalsel

DOMPET Kemanusiaan Media Group terus bergerak mengalirkan donasi dari penduduk. Di Kalimantan Selatan, sejumlah RS rujukan covid-19 di Banjarmasin dan Banjarbaru sudah memperoleh sokongan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri.

Kemarin, giliran RS Umum Daerah H Boejasin Pelaihari, di Kabupaten Tanah Laut, yang memperoleh sumbangan. Penyaluran sokongan donasi penduduk itu dikerjakan Komandan TNI Pangkalan Udara Syamsudin Noor, Kolonel Penerbang M Taufi k Arasj dan perwakilan JNE Express. Sokongan diterima Bupati Sukamta dan Sekretaris RSUD H Boejasin, Supian Noor.

“Delapan RS di Kalsel yang menangani pasien covid-19 memperoleh sokongan alat kesehatan. Kami merasa bangga dipercaya menyerahkan sokongan RSUD H Boejasin Pelaihari yang diterima langsung Bupati,” ungkap Taufi k.

Sokongan yang disalurkan Media Group itu berupa baju hazmat, sarung tangan medis, apron medis, vitamin, masker medis, kacamata google, dan nurse cap.

Bupati Sukamta Menyatakan Tanah Laut jadi bagian wilayah dengan penyebaran virus tertinggi di Kalimantan Selatan. Karena itu, peran tenaga medis amat vital.

READ  Sayidina Umar bin Khattab dan Ksatria Muslim Pembunuh

“Sokongan ini amat berguna. Semoga dapat memberikan motivasi untuk tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan memerangi covid-19,” tambahnya.

Waktu ini, di Tanah Laut Ada 309 warga yang terpapar pandemi. Seorang di antara mereka, yaitu seorang tenaga medis yang bekerja di RSUD H Boejasin, meninggal dunia.

Di Kalimantan Selatan, Banjarmasin masih jadi episentrum Utama penyebaran korona. Total kasusnya mencapai 1.549 Perkara, kemarin. Total pasien covid-19 di provinsi ini mencapai 3.818 orang. Penambahan hitungan total Perkara masih cenderung tinggi. Kemarin, ada penambahan 123 Perkara. Dari hitungan total itu, 209 orang meninggal dunia dan 1.139 lainnya sembuh. (DY/N-2)

Dompet Kemanusiaan Sokong Kalsel


Dompet Kemanusiaan Sokong Kalsel – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *