Download PDF Fiqih Kebencanaan Perspektif NU - Pedoman Relawan Bencana

Download PDF Fiqih Kebencanaan Perspektif NU – Pedoman Relawan Bencana

Diposting pada

Baca Juga

Download PDF Fiqih Kebencanaan Nahdlatul Ulama.

Aspiratif News – Belum ada kajian fiqih mapan yang spesial membicarakan soal bagaimana cara bersikap dalam berhadapan dengan segala bencana. Dokumen PDF setebal 68 halaman ini mencoba merumuskannya secara lebih rinci dan referensial.

Bencana, dalam buku ini, dibicarakan secara akidah, akhlak, ibadah maupun muamalah. Amat baik selaku panduan atau pedoman para relawan bencana di semua Indonesia.

Misalnya, dilihat dari akidah, apakah bencana Adalah adzab dari Allah Swt. atau ujian? Dokumen hasil Bahtsul Masa’il PWNU Jatim pada 12-13 Januari 2019 ini menyebut bahwa ulama tak sama pandangan soal jawabannya. Mereka yang menyebut musibah bukan bagian dari adzab beralasan bahwa dunia bukanlah darul adzab (rumah penyiksaan) untuk ummat manusia.

Dari segi ibadah, fiqih bencana dalam dokumen ini juga mengulas detail bagaimana cara bersuci waktu darurat bencana banjir misalnya. Shalat di tengah bencana juga dirinci caranya dalam PDF ini. Begitu pula rincian berpuasa bagi relawan maupun korban bencana serta cara the best mengurus jenazah korban bencana.

Dokumen fiqih bencana ini amat komprehensif dan cara penyajiannya juga mudah serta dipenuhi dengan rujukan kitab kuningnya. Langsung download saja yuk. Di link Google Drive yang ada di bawah ini. [Aspiratif News/ab]

pdf download fiqih kebencanaan pwnu jatim


Download PDF Fiqih Kebencanaan Perspektif NU – Pedoman Relawan Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *